Homepage 5 Min Essential Sukses Digelar, The Found...

Sukses Digelar, The Founders Fest Sajikan Entrepreneurship Event yang Mewah dan Berkelas

12 May 2023

Nggak bisa dipungkiri kalau untuk menjadi seorang entrepreneurs bukanlah hal yang mudah. Selain butuh skills dan pengalaman mumpuni, untuk menjadi entrepreneurs juga banyak tantangan yang harus dihadapi, salah satunya dinamika perubahan industri di era sekarang. 

Sudah nggak terhitung jumlah bisnis yang akhirnya gulung tikar karena nggak bisa bersaing dan beradaptasi dengan perubahan industri. Sadar akan hal itu, Sevenpreneur dan Markat mengadakan event khusus yang mengumpulkan para entrepreneurs di Indonesia yang bertajuk “The Founders Fest”. 

The Founders Fest sendiri sudah selesai digelar pada 6 Mei kemarin. Dalam event yang diadakan di The Kasablanka Hall itu, dihadiri oleh sekitar 3.000 peserta yang terdiri dari entrepreneurs enthusiast, business owner dan UMKM di berbagai kota Indonesia. 

Tujuan dari Sevenpreneur dan Markat mengadakan event tersebut yaitu untuk menambah wawasan dan kesiapan bagi entrepreneurs atau business owner di Indonesia dalam menghadapi perubahan industri yang semakin ketat. Harapannya, setelah menghadiri event ini, mereka bisa membangun bisnis yang berkelanjutan. 

Dalam memeriahkan acaranya, The Founders Fest menghadirkan banyak industry expert di Indonesia sebagai guest speakers. Bukan cuma itu, yang membuat event ini terasa lebih spesial juga karena hadirnya salah satu juri dari program TV berjudul “Shark Tank”, Matt Higgins. 

Acara Utama The Founders Fest

Acara dibuka oleh mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Gita Wirjawan, dengan memberikan pemaparan tentang cara menavigasi entrepreneurs melalui pergeseran industri di tahun 2023. Lalu, dilanjutkan dengan pemaparan materi dari industry expert lainnya, seperti Ronald Wijaya, Raymond Chin, Merry Riana, Jeffry Jouw, Dhika Himawan, Dr Indrawan Nugroho, termasuk Matt Higgins.

Matt Higgins memberikan pemaparan materi yang bertajuk “What Business Need in 2023”. Dalam kesempatan itu, Matt Higgins membocorkan apa saja yang dibutuhkan oleh bisnis agar bisa survive dari perubahan industri di tahun ini, sekaligus membuat bisnis tetap sustainable

Sesi dari Matt Higgins berlangsung selama kurang lebih 45 menit sebelum akhirnya acara diakhiri dengan greetings dan juga sedikit pemaparan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, tentang peran penting entrepreneurs dan keterkaitannya dengan penciptaan lapangan kerja di Indonesia. 
The Founders Fest ditutup dengan Networking Dinner with Matt Higgins yang juga dihadiri oleh para peserta di kategori first class, speakers, mentor dan sponsor/partner yang mendukung kesuksesan event tersebut.

Tujuan The Founders Fest

Event The Founders Fest yang mengumpulkan para entrepreneurs di Indonesia ini penting banget untuk diselenggarakan. Hal itu nggak terlepas dari banyaknya entrepreneurs yang masih butuh insight atau wawasan mengenai menjalankan bisnis di era sekarang.

Jeffry Jouw selaku Founder dan CMO dari USS Networks berpendapat bahwa dalam kondisi pasar yang sulit dan banyaknya startup yang gagal serta terjadi PHK, kemampuan sebuah bisnis untuk menciptakan laba menjadi sangat penting daripada sekedar pertumbuhan revenue

Di sisi lain, Raymond Chin selaku Founder dan CEO dari Sevenpreneur juga menyampaikan bahwa bisnis butuh foundations dan framework yang tepat agar bisnis bisa sustainable, khususnya di tahun 2023 dimana akan terjadi shift industri yang besar. 

Oleh karena itu, The Founders Fest dibuat untuk membantu para entrepreneur di Indonesia belajar bersama dalam membuat bisnis growth dan sustainable di era yang terus berubah ini. 

Boleh Dicoba Digital (BDD) di The Founders Fest

Dalam event yang diselenggarakan pada 6 Mei kemarin ini, Boleh Dicoba Digital (BDD) berkesempatan hadir sebagai salah satu tenant disana. Disana kita memperlihatkan beragam contoh services yang ada di BDD dan juga memberikan konsultasi dengan peserta yang hadir tentang caranya menjadi entrepreneur sukses. 

Untuk Buddies yang nggak kesampaian ketemu kita di The Founders Fest kemarin, nggak usah khawatir. Buddies masih tetap bisa menggunakan jasa BDD lewat beberapa layanan yang kita punya, seperti Digital Advertising, Creative Content Development, Search Engine Optimization (SEO), Website Development, Digital Marketing Corporate Training, Growth Hack Consultation, TikTok Content Development & Live Shopping Experience dan Community Development Consultation. 

Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja hubungi kita atau kunjungi website Boleh Dicoba Digital untuk info selengkapnya.

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×