Homepage 5 Min Essential Deretan Rencana Inovasi E...

Deretan Rencana Inovasi Elon Musk Pada Platform X, Bisa Tebak?

30 Nov 2023

Setelah Elon Musk membeli platform sosial media Twitter dan kemudian diubah jadi X, platform ini ngalamin perubahan besar-besaran. Gak cuma ganti nama, tapi juga banyak fitur X yang diperbarui atau bahkan lahirnya fitur baru.

Elon Musk sepertinya belum cukup puas dengan perkembangan X sampai sekarang. Dia punya ambisi besar untuk membuat X jadi platform yang benar-benar all-in-one.

Baru-baru ini, pemilik X kabarnya punya rencana untuk menambahkan fitur agar pengguna X bisa ngedate langsung dari aplikasinya. Penasaran nggak, apa aja rencana Elon Musk buat masa depan platform X? Yuk, ikuti pembahasannya!

1. Sebagai aplikasi streaming

Awalnya, Musk memberikan pujian pada fitur streaming video di X dengan mengatakan, “Kami dengan cepat menyamai YouTube dan mungkin melampaui.” Elon Musk

Elon Musk berupaya agar hasil streaming di X dapat berjalan tanpa delay. Maka, X berusaha memastikan interface-nya tetap sama. Musk juga ingin meningkatkan kualitas streaming video di X. Bahkan merencanakan sistem streaming 4K untuk menonton acara olahraga, peluncuran roket, dan lainnya.

Musk berharap agar timnya dapat meningkatkan kualitas streaming video X di televisi, sehingga di masa depan, pengguna televisi layar lebar dapat memilih antara platform streaming seperti YouTube atau X.

2. Aplikasi rekrutmen karyawan seperti LinkedIn

Selain bersaing dengan YouTube, X juga menargetkan untuk bersaing dengan LinkedIn. Fitur perekrutan ini telah diluncurkan sejak bulan Agustus dan dapat diakses melalui X Hiring Beta untuk organisasi yang telah diverifikasi.

Menurut CEO X, Linda Yaccarino, banyak mitra yang tertarik untuk menggunakan X Hiring. Walaupun ia nggak menjelaskan angka spesifiknya, Yaccarino dengan tegas menyatakan bahwa LinkedIn sudah terlambat untuk bersaing.

Sementara itu, Musk yakin bahwa para perekrut akan tertarik dengan pelamar di X karena mereka dapat melihat jejak digital dari para pelamar.

3. Platform dating app

Pada konferensi video yang diadakan sebagai perayaan satu tahun kepemilikan Elon Musk atas X.  Business Insider melaporkan kalau Elon Musk berencana untuk menjadikan X sebagai situs kencan penuh pada tahun 2024.

Meskipun demikian, Elon nggak memberikan rincian spesifik tentang bagaimana X akan diubah menjadi aplikasi kencan. Mungkin melalui penambahan fitur terkait atau melalui perubahan produk yang telah direncanakan. 

Ide ini sepertinya sejalan dengan upaya Elon Musk untuk memperkenalkan fitur berbayar, mirip dengan mayoritas aplikasi kencan saat ini yang menawarkan paket langganan.

Tampaknya, komunitas online nggak lagi terkejut dengan berita terbaru dari X sejak dimiliki oleh Elon Musk. Bahkan, mereka mungkin nggak heran kalau nantinya banyak fitur X yang memerlukan berlangganan sebelum dapat dinikmati.

4. Aplikasi perbankan

X menjadi perbincangan hangat baru-baru ini setelah Elon Musk membicarakan tentang mendirikan pusat keuangan di platform tersebut. Pemilik X berencana untuk memperkenalkan tempat dimana pengguna bisa melakukan pembayaran dan menyimpan uang di X.

Dengan adanya pusat keuangan di X, Elon Musk meyakini bahwa orang nggak akan lagi memerlukan rekening bank. Rencananya, fitur ini akan diluncurkan pada akhir tahun depan. Hal ini merupakan salah satu rencana paling ambisius yang dimiliki Elon Musk.

Wah, ternyata Elon Musk punya banyak rencana menarik untuk perkembangan masa depan aplikasi X. Kira-kira inovasi apa lagi ya yang akan Elon Musk hadirkan untuk platform X? Silahkan bagikan pendapatmu  di kolom komentar, Buddies!

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×