Homepage 5 Min Essential Kupas Tuntas Campaign dan...

Kupas Tuntas Campaign dan Beberapa Manfaatnya Bagi Bisnis

10 Jan 2024

Setiap hari, jutaan bisnis saling bersaing untuk mendapatkan atensi dari para audiens. Ini jadi tantangan tersendiri bagi para business owners, khususnya di era serba digital seperti sekarang. 

Era digital memang memberi banyak kesempatan untuk berkomunikasi dengan audiens dan meningkatkan visibilitasnya. Apalagi sekarang ada beberapa platform media sosial yang punya karakter masing-masing sesuai umur penggunanya. 

Salah satu cara yang digunakan untuk berkomunikasi dan meningkatkan visibilitas bisnis yaitu lewat campaign. Dalam konteks bisnis atau pemasaran, campaign adalah upaya strategis untuk mencapai objektif bisnis secara spesifik. 

Campaign sendiri sebenarnya bisa digunakan untuk berbagai kepentingan, seperti mempromosikan produk, service, atau brand secara keseluruhan. Sebagai catatan, campaign harus direncanakan dengan matang agar bisa mendapatkan hasil yang efektif. 

Terus apa aja sih manfaat campaign untuk bisnis dan kenapa brand owners harus melakukan strategi ini? Tenang, semua jawabannya ada di bawah ini. Simak, ya!

1. Membangun brand awareness

Dengan melakukan campaign di berbagai platform atau channel media sosial, otomatis brand awareness akan terbangun. Audiens jadi mulai mengenal brand kamu dan mungkin mengulik tentang produk atau service yang bisnis kamu tawarkan. Walaupun belum tentu melakukan transaksi, tapi brand awareness ini cukup penting untuk meningkatkan visibilitas bisnis.

2. Meningkatkan volume penjualan

Selain bangun brand awareness, campaign yang direncanakan dan dieksekusi dengan baik juga akan bisa meningkatkan sales. Campaign biasanya berfungsi untuk meyakinkan audiens kalau produk bisnis mereka berkualitas dan lebih baik dibanding kompetitor. Ini jadi langkah awal sebelum audiens mulai percaya dan akhirnya melakukan transaksi.

3. Menarik audiens

Manfaat lain dari campaign adalah membantu kamu untuk menarik audiens yang mungkin belum mengenal bisnis kamu. Campaign bisa dibuat dengan menyertakan promosi seperti diskon atau konten eksklusif sebagai penambah daya tarik bagi audiens. Dengan begitu, audiens akan berpotensi berubah menjadi leads atau bahkan konsumen.

4. Menumbuhkan loyalitas

Loyalitas juga bisa bertumbuh lewat campaign yang berfokus pada konsumen. Campaign harus dibuat semenarik mungkin untuk meningkatkan kepercayaan konsumen kepada bisnis kamu. Lewat cara ini, bukan nggak mungkin kalau brand kamu akan direkomendasikan ke orang lain.

Nah, itu tadi sedikit penjelasan tentang campaign dan beberapa manfaatnya untuk bisnis. Kalau dilihat dari manfaat yang bisa didapat, sudah seharusnya brand owners mulai menjalankan campaign untuk kepentingan bisnisnya. 

Tapi walaupun begitu, menjalankan campaign ini nggak bisa dilakukan secara asal loh Buddies. Campaign harus dibuat lewat riset yang komprehensif agar bisa menemukan apa yang audiens inginkan. 

Kalau kamu butuh bantuan untuk menjalankan campaign yang cocok untuk bisnismu, pake jasa kita aja! Boleh Dicoba Digital (BDD) bisa bantu bisnis kamu membuat campaign marketing yang efektif, sekaligus eksekusinya lewat service digital ads

Lewat service digital ads, kita juga berkomitmen untuk meraih growth optimal dengan berbagai actionable strategies yang disiapkan oleh tim profesional BDD. Kamu nggak perlu khawatir karena BDD diisi oleh tim yang udah certified di masing-masing channel nya loh, jadi terpercaya deh!

Bahkan, sampai sekarang udah ada lebih dari 400 brand yang berkembang bersama kita lewat service ini. Sekarang giliran kamu, Buddies! Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung aja hubungi kita atau klik Service Digital Ads BDD untuk dapetin info selengkapnya. 

Baca juga: https://bolehdicoba.com/blog/5-minutes-essentials/beragam-jenis-marketing-campaign-mana-favoritmu/

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×