Homepage 5 Min Essential Pengen Websitemu Banjir T...

Pengen Websitemu Banjir Traffic? Terapkan 5 Cara Optimasi SEO Ini!

16 Feb 2024

Untuk memungkinkan posisi website ada di urutan teratas, maka penting melakukan teknik optimasi search engine optimization atau SEO. SEO sendiri dikategorikan menjadi dua jenis, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page

Sederhananya, SEO On Page lebih berfokus pada optimalisasi kualitas konten di halaman website. Sementara Off Page bertugas mengoptimalkan konten secara eksternal dengan melakukan link building dan sebagainya.

Walaupun secara prakteknya berbeda, tapi tujuan dan fungsinya tetap sama, yaitu mempermudah penemuan website di search engine untuk mendapatkan banyak traffic. Jadi,  penggunaan SEO ini penting banget dilakukan bagi para business owners atau marketer yang punya website

Nah khusus di artikel ini, kita bakal membahas secara lebih dalam tentang SEO On Page serta cara optimasinya. SEO On Page ini penting untuk diperhatikan karena bisa memudahkan Google untuk memahami semua hal yang ada di website dan bagaimana website itu bisa bermanfaat bagi pengunjung. 

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut kita bagikan tips atau cara optimasi SEO On Page yang efektif untuk optimalkan website. Catat, ya!

1. Buat judul menarik

Cara optimasi SEO On Page paling dasar adalah dengan membuat judul konten yang menarik untuk di klik oleh audiens. Membuat judul menarik ini bisa diakali dengan menambahkan angka yang sesuai dengan isi konten. Jangan lupa juga untuk menyertakan keyword atau kata kunci di judul agar konten website bisa terindeks oleh Google.

2. Manfaatkan heading dan subheading

Menggunakan heading dan subheading bisa membantu Google lebih memahami struktur konten yang ada di website. Pemanfaatan heading dan subheading juga berfungsi untuk memungkinkan pengunjung membaca konten dengan lebih mudah. Beberapa konten yang nggak menggunakan heading dan subheading cenderung kurang disukai oleh pengunjung dan itu akan berdampak pada user experience.

3. Letakkan fokus keyword secara strategis

Peletakkan kata kunci juga menjadi salah satu cara optimasi SEO On Page yang penting untuk dilakukan. Dikutip dari SEMrush, posisi strategis untuk meletakkan keyword adalah di awal paragraf, heading, dan subheading. Ketiga tempat itu akan memudahkan Google dan juga pengunjung untuk mengetahui isi kontennya.

4. Tulis meta description yang unik

Meta description memang nggak berpengaruh secara langsung dalam posisi website di Google. Tapi meta description bisa menjadi salah satu faktor penentu apakah pengguna akan mengklik tersebut atau memilih konten lain. Untuk menulis meta description ini perlu memperhatikan kaidah SEO, seperti dengan menyertakan keyword di kalimatnya.

5. Gunakan permalink yang simpel

Salah satu cara optimasi SEO On Page yang bisa dilakukan juga adalah dengan menggunakan permalink yang simpel atau sederhana. Artinya, permalink cukup menyertakan kata kunci yang ditargetkan saja. Cara ini akan memudahkan Google untuk mengenali topik yang dibahas dalam konten.

Nah, itu tadi beberapa cara optimasi SEO On Page untuk website kamu. Selain tips di atas, sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk optimalisasi SEO On Page, seperti menambahkan gambar atau video, menyertakan internal link, dan lainnya.

BDD SEO Service

Kalau kamu masih bingung dan butuh bantuan untuk mengoptimasi SEO On Page, kita bisa bantu loh. Boleh Dicoba Digital (BDD) punya service Search Engine Optimization (SEO) yang bisa bikin website kamu menempati ranking teratas Google!

BDD berkomitmen untuk meningkatkan traffic ke website bisnis kamu lewat strategi-strategi yang kita punya. Belum lagi, kita juga akan menyiapkan artikel SEO-friendly yang berisi keyword-keyword relevan.

Menarik ‘kan? Jadi, nggak perlu berlama-lama lagi, langsung aja hubungi kita atau klik Service SEO BDD dan percayain segala permasalahanmu kepada kita!

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×