Homepage 5 Min Essential Rekomendasi Tempat Wisata...

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja, Ada Favorit Kamu?

12 Dec 2023

Udah akhir tahun nih, Buddies! Liburan kemana ya enaknya? Indonesia sendiri sebenarnya punya banyak destinasi untuk berlibur, salah satunya yang paling populer adalah Yogyakarta. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang jadi salah satu provinsi yang jadi incaran orang-orang untuk berlibur. 

Bukan tanpa alasan, pasalnya Jogja mempunyai segudang objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam seperti Pantai Parangtritis, wisata sejarah di Keraton, sampai wisata kuliner di jalanan Malioboro. 

Nggak sedikit orang yang menganggap Jogja sebagai tempat paling cocok untuk healing atau menghilangkan penat. Jadi nggak heran kalau Jogja banyak dikunjungi oleh orang-orang setiap tahunnya. 

Tapi, Jogja sebenarnya punya banyak destinasi lain yang nggak kalah keren loh. Apalagi setiap tahunnya pasti ada aja puluhan tempat wisata baru yang aesthetic, hits, dan Instagramable

Kalau kamu masih bingung dengan destinasi liburan di Jogja, nggak perlu khawatir. Di artikel ini kita akan bagikan beberapa rekomendasinya. Simak, ya!

1. Ledok Sambi

Pilihan pertama ada tempat bernama Ledok Sambi yang terletak di desa wisata samba, tepatnya di Jalan Kaliurang No.2, Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta. Ledok Sambi menawarkan pemandangan indah di lembah Kali Kuning dengan suasana sawah, sungai, ladang, dan rerumputan yang masih hijau. Disitu kamu bisa menyewa lahan untuk berkemah dengan harga Rp40.000 saja per orang.

2. Obelix Hills

Obelix Hills jadi salah satu destinasi di Jogja yang sedang populer beberapa tahun kebelakang ini. Walaupun harus menempuh sekitar 1 jam dari Jogja, tapi pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan sunset yang mempesona dan 30 spot foto. Destinasi ini cocok banget didatangi pada sore hari untuk melihat matahari terbenam dari ketinggian.

3. HeHa Ocean View

Nggak kalah populer, HeHa Ocean View juga banyak diminati wisatawan yang datang ke Jogja loh. Tempat satu ini terletak di Gunungkidul dan butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke tujuan. Walaupun begitu, HeHa Ocean View nggak pernah gagal untuk memuaskan wisatawan yang ingin berfoto dengan latar belakang pemandangan laut.

4. Pantai Parangtritis

Pantai satu ini pasti sudah nggak asing lagi ditelinga orang-orang. Yap, Pantai Parangtritis jadi salah satu destinasi alam yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan Jogja yang ingin menikmati suasana pantai. Selain dekat dengan pusat kota, pantai ini juga terkenal dengan sunset-nya yang cantik.

5. Candi Borobudur

Kurang lengkap rasanya kalau Candi Borobudur nggak masuk dalam rekomendasi destinasi wisata di Jogja. Setiap tahunnya, candi yang dibangun pada abad ke-9 ini berhasil didatangi jutaan wisatawan. Bahkan bisa dibilang kalau Candi Borobudur jadi destinasi wajib bagi wisatawan yang datang ke Jogja. Candi Borobudur sendiri memang cocok untuk kamu yang bosan dengan wisata alam dan ingin melihat-lihat tempat sejarah. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata Jogja yang menarik untuk kamu kunjungi di liburan akhir tahun ini. Selain beberapa rekomendasi diatas, Jogja masih punya banyak tempat lain yang nggak kalah populer. Seperti Candi Prambanan, Keraton, Taman Sari, Pantai Kukup, Goa Pindul, Gunung Merapi, dan masih banyak lagi.

Digital Marketing Weekend Jogja

Ngomong-ngomong tentang Jogja, Boleh Dicoba Digital (BDD) sebentar lagi bakal menggelar event seru loh di sana! BDD akan menyelenggarakan Digital Marketing Weekend, event perayaan industri digital marketing yang menghadirkan banyak insight menarik untuk para digital marketing enthusiast

Event tersebut berisi banyak rangkaian dan agenda seru, seperti Breakfast Club, Minutes of Manager, Talkshow, dan Focus Group Discussion. DMW sendiri akan digelar pada 16 Desember 2023 di Menara Kopi Malioboro.

Jadi, untuk kamu yang sedang di Jogja jangan sampai kelewatan event satu ini ya! Nantikan info selengkapnya di Instagram @bolehdicobadigital.

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×