Homepage 5 Min Essential Tips Sukses Melakukan Pro...

Tips Sukses Melakukan Promosi untuk Brand Awareness di Meta

25 Aug 2023

Siapa sih yang nggak tahu Meta? Perusahaan teknologi milik Mark Zuckerberg ini sudah mendominasi jagat media sosial lewat produk-produknya. Bahkan dilansir Statista, 3.65 miliar orang setidaknya menggunakan salah satu platform Meta setiap bulan. Jumlah itu hampir setengah dari populasi dunia loh! 

Nggak heran kalau sekarang banyak banget yang memanfaatkan Meta untuk keperluan bisnisnya. Meta sendiri memang punya berbagai platform dengan skala audiens yang besar dan beragam untuk dijangkau oleh bisnis. 

  • Facebook: 2.9 miliar 
  • Messenger: 988 juta
  • Instagram: 1.4 miliar
  • WhatsApp: 2 miliar

Belum lagi Meta selalu berinovasi dengan menyediakan tools dan fitur-fitur terbaru untuk mendukung aktivitas bisnis, seperti Meta Ads. Fitur itu memungkinkan business owners atau marketers memasang iklan berbayar untuk berbagai tujuan bisnis, salah satunya brand awareness

Iklan atau ads memang jadi salah satu strategi promosi paling ampuh dalam memperkenalkan produk dan menarik minat konsumen. Promosi dengan bentuk konten berupa foto dan video dianggap efektif untuk meningkatkan brand awareness. 

Nah, kalau Buddies juga pengen memanfaatkan Meta untuk mempromosikan produkmu, baca artikel ini sampai habis. Kita akan bagikan beberapa tips untuk brand agar promosinya sukses di platform Meta. Simak, ya!

1. Kreatif dan mengikuti tren

Menjadi kreatif itu penting. Buddies harus terus coba berbagai ide konten yang menarik untuk diperlihatkan kepada target audiens. Pastikan bisnis kamu punya brand identity dan values yang jelas agar memudahkan proses pembuatan konten. Jangan lupa juga untuk selalu mengikuti tren yang sedang ramai untuk tetap relevan di media sosial.

2. Fokus pada kualitas dibanding kuantitas

Dengan perkembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang semakin pesat, Meta bakal lebih sering menyajikan AI-recommended konten. Nggak tanggung-tanggung, rekomendasi konten berbasis AI itu akan ditampilkan 2x lebih banyak di feed organik. Jadi, Buddies disarankan untuk fokus pada kualitas dibanding kuantitas konten.

3. Manfaatkan Reels dan Partnership Ads

Reels sekarang semakin populer dan juga bisa dimanfaatkan untuk promosi produk. Begitu juga dengan partnership ads yang dinilai sangat efektif saat menjalankan iklan. Dilansir dari laman resmi Instagram, campaign yang menggabungkan partnership ads dengan business-as-usuals (BAU) mendorong CTR 53% lebih tinggi .

4. Berkolaborasi dengan Meta Certified & Meta Business Partners

Terakhir, Buddies bisa melakukan kolaborasi dengan mitra yang sudah punya keahlian di industri ini, seperti Meta Certified & Meta Business Partners. Mereka diakui langsung oleh Meta yang dibuktikan lewat sertifikasi terverifikasi. Mitra bersertifikat sudah terbukti punya banyak pengetahuan dan bisa memberikan hasil kerja yang lebih efisien.

Brand awareness campaigns sangat krusial dalam memperkenalkan brand Buddies kepada target audiens. Penggunaan strategi yang tepat pada sebuah iklan adalah kunci untuk menarik minat konsumen. 

Saat audiens sudah melihat iklan dengan frekuensi yang tinggi, otomatis akan memunculkan ingatan tentang produk tersebut di benaknya. Nah, itu menjadi titik awal sebelum iklan itu membuat konsumen tertarik dan akhirnya lebih mengenal brand

Brand awareness punya pengaruh yang signifikan serta mampu memediasi hubungan iklan dengan niat beli konsumen. Jadi, membangun brand awareness ini cukup vital perannya untuk mendukung kesuksesan suatu brand

Kalau Buddies masih bingung gimana caranya membangun brand awareness lewat platform Meta, jangan khawatir. Kita bisa kasih solusinya secara gratis! Belum lama ini Boleh Dicoba Digital (BDD) baru aja meluncurkan buletin edisi terbaru yang berjudul Resep Rahasia Strategi Brand Awareness di Platform Media Sosial. 

Di buletin itu, Buddies bakalan dapetin banyak banget insight menarik tentang strategi membangun brand awareness lewat platform media sosial, salah satunya Meta. Nggak cuma itu, kita juga udah siapin hasil interview dengan Kezia Gusmawan selaku Agency Partner Manager at Meta Asia Pacific. 

Jadi, Buddies bisa dapetin insight penting yang berasal langsung dari expertise nya. Buletin ini juga tersedia dengan dua bahasa loh! Yuk, tunggu apalagi? Langsung aja klik disini untuk download Resep Rahasia Strategi Brand Awareness di Platform Media Sosial. 

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×