Homepage 5 Min Essential 4 Ide Strategi Marketing ...

4 Ide Strategi Marketing Terbaik di Hari Halloween, Wajib Dicoba!

31 Oct 2023

Halloween sudah dekat, Buddies! Kalau sudah ada di penghujung bulan Oktober, artinya kamu harus siap-siap sama perayaan Halloween. Momen ini jadi salah satu event tahunan yang banyak dinanti oleh orang-orang, khususnya di belahan dunia Barat. Tapi, dalam beberapa tahun terakhir, popularitas Halloween juga meningkat di negara-negara bagian Timur. 

Halloween sekarang bukan cuma sekedar perayaan liburan saja, tapi juga sering dimanfaatkan oleh pebisnis sebagai strategi pemasaran. Perayaan ini dianggap sebagai waktu yang pas untuk melakukan eksperimen dengan ide-ide kreatif. 

Karena Halloween sudah populer di belahan dunia Timur, termasuk Indonesia, banyak business owners yang juga memanfaatkan momen ini. Kamu jangan ketinggalan, Buddies! Coba adopsi trend Halloween ini sebagai strategi marketing kamu agar bisa bersaing dengan para kompetitor. 

Kalau kamu bingung gimana caranya, jangan khawatir. Di artikel ini kita akan bagikan beberapa strategi marketing yang cocok digunakan di momen Halloween. Simak, ya!

1. Luncurkan Halloween campaign di media sosial

Kekuatan media sosial di era sekarang nggak perlu diragukan lagi. Berbagai platform media sosial yang ada bisa mendorong bisnis kamu menjangkau audiens yang luas, sekaligus menciptakan exposure tinggi. Jadi, manfaatkan media sosial dengan cara meluncurkan Halloween campaign yang sesuai brand image bisnis kamu.

2. Email marketing dengan template bertema Halloween

Halloween membuka banyak opsi untuk melakukan campaign, salah satu cara yang efektif adalah melalui email marketing. Buat teks yang lucu dan kreatif, sambil custom template email kamu dengan tema Halloween. Jangan lupa sertakan clear to action (CTA) untuk mendorong audiens mengklik email kamu.

3. Design homepage website khusus Halloween

Nggak cuma template email saja, kamu juga bisa mendesain homepage website dengan tema Halloween. Cara paling simple adalah mengganti skema warna menjadi orange dan hitam, dengan penambahan beberapa grafik yang seram. Agar lebih eye-catching, tambahkan gif dan animasi yang bertema serupa untuk memikat audiens.

4. Dekorasi offline store dengan tambahkan elemen hantu

Halloween juga bisa dimanfaatkan untuk kamu yang punya offline store, loh! Coba dekorasi toko kamu dengan elemen-elemen hantu yang bisa membuat pengunjung penasaran. Bahkan kamu bisa memberi hadiah kecil kepada pembeli, seperti permen, sebagai penambah daya tarik untuk pengunjung. 

Nah, itulah beberapa strategi marketing yang bisa kamu lakukan di hari perayaan Halloween akhir Oktober ini. Kalau kamu ingin tetap relevan dengan trend yang ada, maka kamu harus bisa memanfaatkan momen Halloween.

Jadikan momen ini kesempatan untuk meningkatkan brand awareness, sekaligus penjualan bisnis kamu. Coba untuk berpikir out of the box dan ciptakan marketing campaign yang bisa membuat orang-orang tertarik.

Kalau kamu butuh bantuan, tenang, ada kita. Boleh Dicoba Digital (BDD) siap bantu kamu untuk membuat strategi marketing yang efektif di hari Halloween. BDD sendiri punya banyak servis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Mulai dari Digital Advertising, Creative Content Development, Community Development, SEO, Web Development, Growth Hack, sampai Corporate Training. Pokoknya lengkap!

Sampai sekarang, BDD sudah dipercaya oleh lebih dari 850 klien di berbagai industri lewat servis-servis diatas. Jadi, kamu nggak usah ragu lagi untuk pake jasa kita, Buddies! Langsung aja klik berbagai servis tadi atau hubungi kita untuk konsultasiin kendala dan kebutuhan bisnis kamu. 

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×