Homepage 5 Min Essential 5 Ide Bisnis Digital yang...

5 Ide Bisnis Digital yang Paling Menjanjikan, Cocok Untuk Gen Z!

26 Jun 2023

Beberapa tahun belakangan ini perkembangan bisnis di Indonesia semakin maju dan melahirkan model bisnis yang beragam. Itu semua nggak terlepas dari peran teknologi yang sekarang membuat era bertransformasi ke arah digital. 

Era digital juga membuat bisnis-bisnis baru bermunculan yang biasa disebut digital business atau bisnis digital. Bisnis digital adalah semua jenis usaha yang menjual produknya secara online dengan memanfaatkan teknologi canggih. 

Dengan lahirnya bisnis digital ini, banyak memunculkan peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan. Bahkan, beberapa diantaranya punya prospek yang menjanjikan lho di masa depan!

Beberapa tipe bisnis memang memerlukan keahlian khusus, tapi nggak ada salahnya untuk mulai belajar dari sekarang! Kalau Buddies termasuk Gen Z, ide bisnis digital dibawah ini cocok banget nih. Simak, ya!

1. Affiliate Marketing

Afiliasi adalah kegiatan memasarkan produk atau jasa orang lain dengan imbalan berupa komisi. Bisnis jenis ini menjadi ide bisnis digital yang cukup menguntungkan dan caranya pun terbilang mudah. Buddies hanya perlu mendaftar di sebuah program afiliasi untuk mendapatkan kode referral atau tautan khusus, lalu Buddies bisa langsung memasarkan produk di berbagai channel media sosial.

2. Youtuber

Ide bisnis digital lain yang nggak kalah menguntungkan juga adalah Youtuber. Menjadi Youtuber dan memproduksi berbagai konten menarik bisa mendapatkan penghasilan dari iklan. Buddies hanya perlu punya keahlian dalam membuat konten yang unik dan konsisten memproduksinya.

3. Instagram Influencer

Kalau Buddies punya followers Instagram yang cukup banyak, menjadi seorang influencer juga bisa jadi ide bisnis digital yang patut dicoba. Selain harus memproduksi konten, seorang influencer Instagram juga harus bisa menyampaikan pesan yang baik. Dengan begitu, followers akan lebih percaya dan memungkinkan adanya kerjasama dengan pihak lain.

4. Website Developer

Di era digital seperti sekarang, memiliki website profesional adalah kebutuhan wajib bagi business owner. Nah, untuk Buddies yang punya keahlian dalam membangun, merancang, dan memelihara website, peluang ini bisa dimanfaatkan.

5. Content Writer

Buddies punya keahlian menulis? Dengan ide bisnis digital yang menjual jasa ini, Buddies akan bisa mendapatkan penghasilan sebagai Content Writer. Nggak sedikit website yang bersedia membayar orang untuk sebuah tulisan berkualitas. Nah, hasil tulisan Content Writer ini dibutuhkan untuk menyumbang traffic bagi website tersebut.

Itu tadi beberapa ide bisnis digital paling menjanjikan yang bisa dicoba pada tahun 2023 ini. Sebagai catatan, 5 ide diatas ini hanya sebagian kecil dari bisnis digital yang ada sekarang. Masih banyak ide bisnis digital lain yang nggak kalah menguntungkan, seperti Graphic Designer, Blogger, Thrift Shop, dan masih banyak lagi.

Walaupun sekarang sudah masuk di era digital, tapi ternyata nggak sedikit juga bisnis yang masih belum beradaptasi dengan perubahan era ini. Oleh karena itu, banyak business owner yang memilih untuk bekerja sama dengan digital marketing agency untuk menghandle segala permasalahan bisnisnya. 

Salah satunya seperti Boleh Dicoba Digital (BDD), digital marketing agency asal Bandung yang sudah berdiri lebih dari 7 tahun. Sejak awal berdiri, sekarang BDD sudah menghandle lebih dari 800 klien dari berbagai industri.

Kita punya berbagai services yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Seperti Community Development, Website Development, Search Engine Optimization, Digital Advertising, Growth Hack, Corporate Training, Creative Content Development, dan TikTok Content Development & Live Shopping Experience.

Dengan memiliki 100 tim profesional, kita berkomitmen untuk membantu menyiapkan solusi dari berbagai isu bisnis Buddies. Jadi, nggak perlu ragu lagi, langsung kunjungi website Boleh Dicoba Digital (BDD) untuk kerja sama dengan kita!

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×