Homepage 5 Min Essential 5 Rekomendasi Hadiah Nata...

5 Rekomendasi Hadiah Natal Paling Berkesan, Dijamin Suka!

22 Dec 2023

Tanggal 25 Desember udah deket nih, Buddies! Seperti yang kita tau, di hari itu ada momen spesial bagi umat kristiani di seluruh dunia, yaitu hari perayaan Natal. Hari spesial yang terjadi satu tahun sekali itu pun identik dengan momen kebahagiaan. 

Bahkan banyak yang membagikan kebahagiannya itu ke orang-orang terdekatnya lewat pemberian hampers atau parsel. Hampers sendiri memang jadi salah satu cara untuk menunjukkan perhatian atau kepedulian kepada orang tercinta di Hari Raya Natal. 

Nggak perlu berharga mahal atau berukuran besar, hampers sekecil apapun pasti bernilai dan berarti bagi penerimanya. Sebenarnya ada banyak pilihan hampers yang cocok untuk diberikan di momen Natal. 

Tapi kalau kamu masih bingung, pas banget nih, karena di artikel ini kita akan coba berikan beberapa ide hampers atau hadiah natal sebagai referensi. Jadi, yuk langsung aja cek rekomendasinya dibawah!

1. Kue Kering

Freepik

Kue kering atau snack memang jadi salah satu isian hampers yang nggak akan pernah gagal. Selain bisa dimakan dan enak, sekarang juga banyak pilihan kue kering yang bisa didekor sedemikian rupa loh! Pastinya hampers satu ini jadi santapan paling ideal saat berkumpul bersama keluarga di momen Natal. 

2. Pohon Natal Mini dan Dekorasinya

Freepik

Salah satu hal yang identik di Hari Raya Natal adalah pohon yang dihias dengan pernak-pernik. Nah ini juga bisa jadi opsi hadiah untuk diberikan ke kerabatmu, Buddies! Tenang aja, sekarang banyak yang menjual pohon natal kecil-kecilan yang nggak kalah lucu. Apalagi kalau ditambah dengan pernak-pernik dekorasinya, mereka pasti suka deh!

3. Bouquet dan Kartu Ucapan

Freepik

Siapa sih yang nggak suka dikasih bouquet di hari perayaan spesial seperti Natal ini? Kalau dulu bouquet identik dengan bunga, sekarang kamu bisa lebih explore loh isiannya. Kamu bisa mengatur barang apapun sebagai isian bouquet, mulai dari bunga, uang, atau makanan ringan juga bisa! Dan yang paling penting, jangan lupa sisipkan kartu ucapan untuk menambah kesan bagi mereka ya.

4. Travelling Kit

Freepik

Hari Raya Natal berdekatan dengan libur akhir tahun nih Buddies. Jadi travelling kit akan jadi salah satu hadiah yang cocok untuk diberikan ke orang tersayang. Mereka pasti suka, apalagi kalau travelling kit nya berisi barang-barang yang diperluin banget saat liburan.

5. Voucher Staycation

Freepik

Beberapa tahun belakangan ini tren staycation lagi rame di kalangan masyarakat Indonesia. Orang-orang banyak yang pergi ke hotel atau villa lucu untuk berkumpul dan menghilangkan penat. Ini bisa jadi rekomendasi hadiah natal untuk kerabat kamu, Buddies! Mereka pasti happy bisa menghabiskan malam natal di tempat spesial.

Nah, itu tadi beberapa ide hadiah natal atau hampers yang bisa kamu berikan kepada orang-orang tersayang. Nggak diraguin lagi, apapun pilihan hampers yang kamu berikan nanti, mereka pasti senang banget menerimanya. 

Tapi kamu tau nggak sih kalau momen Natal ini juga bisa dimanfaatkan untuk meraih keuntungan loh, khususnya buat kamu seorang brand owners. Nggak sedikit orang yang suka berbelanja di hari perayaan ini untuk kebutuhan Natal dan tahun baru.

Ambil peluang emas ini dengan siapin strategi marketing jitu dan promosi menarik demi menggaet banyak konsumen. Tapi, apa aja sih contoh strategi dan promosi yang efektif di Hari Raya Natal ini?

Misalnya, kamu bisa berikan diskon spesial Natal dengan periode terbatas, bisa juga menawarkan promo buy 1 get 1, atau berikan gift gratis bertemakan natal untuk pembelian beberapa produk tertentu. Selain contoh-contoh tadi, masih banyak strategi lain yang bisa kamu ulik untuk digunakan di momen Natal. 

Kamu sendiri udah siapin strategi marketing nya belum, Buddies? Share di kolom komentar, ya! 

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×