Homepage 5 Min Essential 5 Strategi Promosi di Har...

5 Strategi Promosi di Hari Kemerdekaan, Siap-Siap Untung Besar!

15 Aug 2023

17 Agustus menjadi tanggal spesial bagi masyarakat Indonesia. Hari itu dinobatkan menjadi hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang dirayakan setiap tahunnya. Untuk merayakan kemerdekaan, masyarakat di tanah air kerap melakukan lomba-lomba dan juga parade yang bertemakan kepahlawanan.

Nggak cuma memberi kebahagiaan kepada masyarakat secara umum, momen kemerdekaan juga memberi peluang emas bagi para business owners. Mereka bisa memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan volume penjualan lewat marketing campaign bertema kemerdekaan. 

Apapun jenis produknya, asalkan dieksekusi dengan strategi promosi yang tepat, maka marketing campaign tersebut akan sukses besar. Mungkin Buddies masih bingung strategi promosi seperti apa yang cocok untuk campaign kemerdekaan.

Tapi, nggak perlu khawatir. Di artikel ini kita sudah siapkan beberapa strategi promosi yang bisa ngebantu Buddies meluncurkan campaign kemerdekaan yang efektif. Simak, ya!

1. Diskon spesial kemerdekaan

Siapa sih yang nggak suka diskon? Diskon masih menjadi salah satu strategi paling ampuh untuk menarik minat konsumen di momen apapun, termasuk kemerdekaan. Mengingat momennya, Buddies bisa coba memanfaatkan angka bertemakan kemerdekaan, seperti diskon 17% + 45% untuk pembelian item tertentu. 

2. Promo ulang tahun

Promo ulang tahun juga bisa menjadi strategi yang digunakan di campaign kemerdekaan. Buddies bisa menyiapkan promo spesial atau free item untuk konsumen yang berulang tahun di tanggal 17 Agustus. Strategi ini nggak hanya akan bisa membuat konsumen tertarik, tapi juga sekaligus akan membuat konsumen tersebut merasa spesial.

3. Custom content di media sosial

Saat ada marketing campaign baru untuk momen-momen tertentu, sangat penting membuat custom content yang relevan. Buddies harus selalu mengikuti tren untuk tetap bisa menyesuaikan dengan keadaan market. Coba untuk sajikan konten promosi produk yang unik bernuansa kemerdekaan, seperti menggunakan warna merah putih.

4. Free gift dengan minimal pembelian

Selain diskon, konsumen juga dikenal menyukai hadiah. Ini bisa dimanfaatkan sebagai strategi promosi di campaign kemerdekaan bisnismu, Buddies! Kamu bisa memberikan hadiah gratis untuk konsumen yang berbelanja dengan nominal tertentu. Hadiah yang bisa diberi pun beragam, bisa produk, stiker bertema kemerdekaan, atau barang-barang menarik lainnya.

5. Kode voucher

Cara lain untuk menarik minat konsumen di hari kemerdekaan adalah dengan memberi kode voucher belanja. Buddies nggak perlu memberikan kode voucher ini secara cuma-cuma. Ajak konsumen untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang kamu lakukan, seperti kuis atau giveaway. Nantinya, pemenang dari kegiatan tersebut berhak mendapatkan kode voucher untuk berbelanja di brand kamu.

Itulah beberapa strategi promosi yang bisa dimanfaatkan oleh business owners untuk menyiapkan marketing campaign di hari kemerdekaan. Kreatifitas akan menjadi kunci yang membedakan brand Buddies dengan brand lain di momen kemerdekaan nanti.

Jadi, coba untuk terus mengikuti tren dan menambah referensi agar kamu nggak kehabisan ide dalam berkreasi. Pastikan semua strategi itu dieksekusi dengan baik untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Menjalankan strategi promosi di hari kemerdekaan memang bisa mendatangkan banyak keuntungan untuk bisnis. Tapi, perlu dicatat juga kalau promosi saja nggak cukup untuk meningkatkan penjualan jika bisnis nggak dikelola dengan baik. 

Untuk itu, Boleh Dicoba Digital (BDD) hadir untuk membantu mengelola bisnis Buddies, sekaligus menyelesaikan isu-isu yang ada. Kita mempunyai berbagai macam services yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnismu. 

Sampai saat ini, BDD sudah menghandle lebih dari 800 klien dari berbagai industri di Indonesia. Jadi, Buddies nggak perlu ragu lagi untuk mempercayakan permasalahan bisnismu kepada kita. 

Kalau Buddies tertarik, langsung saja hubungi kita atau kunjungi website Boleh Dicoba Digital (BDD) berikut. 

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×