Homepage 5 Min Essential Beberapa Cara Menjaga Kes...

Beberapa Cara Menjaga Kesehatan Ala Anak Agensi, Bisa Tebak?

05 Dec 2023

Apa yang muncul dipikiran kamu saat mendengar kata ‘anak agency’, Buddies? Mungkin kata-kata seperti anak muda, dinamis, keren, kerjaannya seperti santai dan lain sebagainya. Secara sekilas nggak ada yang salah dengan penggambaran itu, tapi anak agency yang kerjaannya santai cuma mitos loh. 

Faktanya orang-orang yang bekerja di dunia agensi justru sering overtime, walaupun jam kerjanya cukup fleksibel. Nah karena alasan itu juga, anak agensi perlu memperhatikan kesehatannya. 

Nggak bisa dipungkiri kalau tekanan pekerjaan membuat tubuh menjadi rentan dan akhirnya mudah untuk jatuh sakit. Padahal sebenarnya hal itu bisa dicegah loh agar nggak terus berulang-ulang. 

Di artikel ini kita akan bagikan beberapa cara agar menjaga tubuh nggak gampang sakit, khususnya untuk anak agensi. Simak, ya!

1. Makan makanan sehat

Asupan makanan jadi faktor penting dalam menunjang kesehatan tubuh. Jadi, coba untuk memakan makanan yang mengandung berbagai zat gizi, seperti sayur dan buah. Bahkan menurut World Health Organization (WHO), orang dewasa butuh 400 gram asupan buah dan sayur setiap harinya.

2. Kelola stress

Mengelola stress juga sangat penting karena stress terbukti bisa melemahkan sistem imun yang menyebabkan kamu lebih gampang sakit. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan, mulai dari meditasi, melakukan hobi, atau menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat. 

3. Sempatkan olahraga

Walaupun pekerjaan di dunia agensi cukup menyita waktu, tapi kamu tetap harus menyempatkan olahraga. Nggak perlu olahraga berat, olahraga ringan seperti sit up, jogging, dan plank juga akan berpengaruh pada ketahanan tubuh kamu.

4. Konsumsi vitamin

Vitamin jadi salah satu solusi untuk kamu yang nggak ingin mudah terkena penyakit. Tambahan konsumsi vitamin ini pasti berbeda di setiap orang, jadi pastikan kamu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mengetahui vitamin yang dibutuhkan.

5. Tidur cukup

Cara terakhir dan salah satu yang paling penting adalah menyempatkan untuk tidur cukup. Tidur cukup dan tidur berkualitas berperan vital dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan tidur, tubuh kamu membersihkan racun dan mengembalikan energi sehingga kekebalan tubuh terjaga. 

Nah, itulah beberapa cara untuk mencegah tubuh nggak gampang sakit, khususnya bagi kamu anak agensi yang punya jam kerja fleksibel. Pastinya masih banyak cara lain yang bisa dilakukan selain cara-cara diatas ya. Misalnya mengatur pola makan, mengkonsumsi cemilan sehat, atau memperbanyak minum air putih. 

Kalau kamu sendiri, gimana cara menjaga tubuh agar nggak gampang sakit dengan melihat pekerjaan di agensi? Share di kolom komentar, ya!

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×