Homepage 5 Min Essential Bingung Cara Meningkatkan...

Bingung Cara Meningkatkan ROI? Kita Punya Tipsnya Disini!

27 May 2024

Udah bukan rahasia lagi kalau menjalankan bisnis itu butuh banyak uang. Kenapa? Karena business owners perlu membayar tools, campaign ads, gaji karyawan, perlengkapan kantor, dan masih banyak lagi. 

Jadi nggak heran kalau para business owners selalu menganggap meningkatkan return on investment (ROI) itu sebagai salah satu prioritas utama. Selain untuk membayar berbagai kebutuhan, meningkatnya ROI juga menandakan kalau bisnis berjalan dengan baik. 

Terus gimana nih caranya meningkatkan ROI yang efektif? Pas banget, di artikel ini kita udah siapin beberapa tips meningkatkan ROI yang bisa kamu coba, Buddies.

Nggak perlu berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak penjelasannya di bawah. 

1. Gunakan strategi marketing low cost – high return

Ada banyak strategi marketing diluar sana, tapi dari semua strategi itu pasti punya tujuan yang sama: memberi keuntungan atau hasil maksimal. Salah satu strategi yang efektif dan layak dicoba adalah strategi yang berbiaya rendah tapi memberikan hasil yang tinggi. Misalnya seperti search engine optimization (SEO), media sosial, atau email marketing.

2. Tingkatkan kualitas Google ads

Udah jadi rahasia umum kalau Google ads adalah strategi paid advertising paling populer sekarang ini. Gimana nggak? Menurut riset, Google ads menghasilkan rata-rata ROI sampai 200% loh! Jadi, mulai tingkatkan kualitas Google ads kamu agar mendapat ROI yang lebih besar, Buddies!

3. Investasi di analytics tools

Dalam bisnis, data berperan krusial untuk proses mengambil keputusan dan mengevaluasi kinerja bisnis secara keseluruhan. Itulah kenapa kamu perlu berinvestasi di analytics tools untuk memproses semua data penting. Ada banyak analytics tools yang bisa kamu manfaatkan, seperti Google Analytics, HubSpot, Ahrefs, dan masih banyak lagi. 

4. Buat tujuan yang jelas untuk konten

Konten yang baik harus punya tujuan yang jelas, baik itu meningkatkan brand awareness, mengarahkan traffic, atau meningkatkan conversions. Dengan menetapkan tujuan yang spesifik, bisnis bisa mengukur keberhasilan konten mereka dan menyesuaikan strategi sesuai kebutuhan. Konten yang relevan lebih cenderung menghasilkan engagement dan ROI yang tinggi.

Nah, itu tadi beberapa tips atau cara meningkatkan return on investment (ROI) yang bisa kamu coba. Seperti yang udah disampaikan tadi, memahami ROI bisa membantu bisnis mencapai keuntungan maksimal dan juga mendukung pertumbuhan jangka panjang. 

Jadi, nggak ada salahnya untuk mulai mempelajari tentang ROI demi efektivitas kinerja keuangan di bisnis kamu Buddies!

Service Digital Ads BDD

Kalau kamu berkecimpung di industri digital marketing, pasti kamu lebih familiar dengan istilah return on ad spend (ROAS) kan? Walaupun secara terminologi berbeda, tapi konsepnya mirip-mirip kok.

Dengan memahami ROAS, bisnis bisa lebih mudah memilih dimana mereka harus menginvestasikan dana ads nya dan sekaligus membuat ads tersebut bekerja dengan efisien. 

Ngomong-ngomong tentang ROAS, kita bisa bantu memaksimalkan ROAS kamu loh! Boleh Dicoba Digital (BDD) punya service digital ads yang bisa bantu kamu meningkatkan ROAS secara maksimal dan mengatasi segala isu terkait campaign.

Nggak cuma itu, kita juga berkomitmen untuk meningkatkan brand awareness dan juga digital online sales. Kamu nggak perlu khawatir dengan budget yang dikeluarin untuk nge-ads di kita. BDD adalah open dashboard agency yang artinya kamu bisa pantau langsung uang yang dikeluarin larinya kemana. 

Belum lagi tim digital ads BDD udah certified di masing-masing channel, jadi terpercaya deh! Tunggu apalagi? Yuk, langsung aja hubungi kita atau klik Digital Ads BDD untuk dapetin info selengkapnya. 

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×