Homepage 5 Min Essential Deretan Konser Bulan Nove...

Deretan Konser Bulan November 2023, Pilih Konser atau Liburan?

14 Nov 2023

Menjelang akhir tahun, biasanya orang-orang udah punya rencana untuk berliburan. Tapi di akhir tahun ini cukup berbeda, karena ternyata ada juga yang memilih untuk menonton konser penyanyi atau band favorit mereka. 

Pecinta musik tanah air sendiri memang seakan nggak pernah kehabisan acara konser dan festival musik yang menarik. Mendekati penghujung tahun, selalu banyak agenda musik yang diselenggarakan dalam waktu berdekatan.

Tahun 2023 pun nggak ada bedanya. Khusus di bulan November saja, Indonesia tercatat menyelenggarakan sekitar 30 acara musik, yang terdiri dari konser, festival, dan orkestra. Berbagai acara musik itu nggak cuma berskala nasional, tapi juga menampilkan musisi-musisi top luar negeri.

Penasaran ada konser apa aja di bulan November ini? Simak artikel ini sampai selesai untuk dapetin info konser, lengkap dengan jadwal penyelenggaraannya. 

1. Coldplay (Jakarta, 15 November 2023)

Besok, tepatnya 15 November 2023, Indonesia akan kedatangan band legendaris Coldplay untuk pertama kalinya. Band asal Inggris itu bakal manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta sebagai bagian dari tur dunia mereka yang bertajuk “Music of The Spheres World Tour”. Konser ini mengundang antusiasme tinggi oleh masyarakat tanah air sejak diumumkan pertama kali pada awal tahun 2023 kemarin. Hasilnya, tiket Coldplay seketika ludes beberapa saat setelah dibuka untuk umum.

2. iKON (Jakarta, 19 November 2023)

4 hari berselang, giliran iKON yang akan memeriahkan kota Jakarta di bulan November 2023. Boyband asal Korea Selatan ini akan menyelenggarakan konser world tour bertajuk “Take Off” di Tennis Indoor Senayan. Tapi konser di Jakarta nanti dikonfirmasi hanya akan dihadiri oleh 5 member saja, karena Jay (Jinhwan) sedang melaksanakan wajib militer.

3. Konser Musikaria Adira Festival (Bekasi, 18-19 November 2023)

Berpindah ke Bekasi, selanjutnya ada festival musik yang menampilkan musisi-musisi tanah air dari berbagai genre. Konser Musikaria Adira Festival sendiri akan dihelat selama dua hari, mulai tanggal 18-19 November di Transera Waterpark Bekasi. Nantinya ada band dan musisi kenamaan yang ikut meramaikan festival musik ini, seperti JKT48, Jamrud, Armada, Wali dan masih banyak lagi.

4. All You Can Fun Festival (Tangerang, 3 November – 1 Desember 2023)

Selanjutnya ada festival lain yang nggak kalah seru, yaitu All You Can Fun Festival di Gtown Square, Tangerang. Disini kamu nggak cuma akan bisa menikmati konser musik aja, tapi juga suguhan kuliner yang beragam. Khusus di tanggal 24 November nanti akan ada special guest dari Dikta Wicaksono dan For Revenge loh!

5. Joyland Festival (Jakarta, 24-26 November)

Di akhir November, Jakarta masih akan diramaikan lagi dengan festival musik yang diisi oleh line up menarik. Joyland Festival akan hadir selama 3 hari di GBK BaseBall Stadium Senayan, Jakarta. Akan banyak musisi nasional dan internasional yang memeriahkan festival musik ini, seperti Maliq & D’Essentials, The Panturas, Interpol, d4vd, Bloc Party dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa konser yang akan dihelat selama bulan November 2023 ini. Selain list-list diatas, sebenarnya masih ada beberapa konser lain yang diselenggarakan awal bulan kemarin. Misalnya yang terbaru ada Bring Me The Horizon (BMTH) pada tanggal 10 November dan juga Remember November pada tanggal 4 & 5. 

Pastinya festival musik ini nggak akan berhenti sampai di bulan November aja ya, karena di Desember nanti masih ada sederet konser yang siap meramaikan akhir tahun. Tapi, akhir tahun juga identik dengan liburan loh. Ada banyak destinasi wisata yang jadi langganan untuk dikunjungi selama musim liburan. 

Nah, kamu sendiri prefer nonton konser atau liburan nih, Buddies? Share di kolom komentar, ya! 

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×