Homepage 5 Min Essential Digital Advertising BDD, ...

Digital Advertising BDD, Service Ideal untuk Support Campaignmu!

29 Aug 2023

Digital advertising ini melengkapi upaya marketing yang udah ada. Dengan sistem digital marketing yang udah oke, advertising bisa kasih hasil yang lebih maksimal. Jadi, idealnya sisi organik dan ads saling support agar bisa menjangkau objektif bisnis yang udah ditentukan.”

– Larasati C Utoro

Di era digital, kegiatan pemasaran dan periklanan berkembang pesat. Bahkan, digital advertising sekarang ini disebut-sebut sebagai cara paling efektif bagi bisnis untuk melakukan promosi. Ini nggak terlepas dari peran teknologi yang semakin hari semakin canggih. 

Tapi, sebenarnya apa sih digital advertising itu? Sederhananya, digital advertising adalah bentuk pemasaran yang dilakukan secara berbayar (paid) untuk mempromosikan brand melalui saluran dan platform digital

Digital advertising atau sering juga disebut digital ads ini mulai banyak digunakan oleh business owners berkat efisiensinya. Gimana nggak, digital ads memungkinkan bisnis untuk menjangkau audiens yang lebih luas sekaligus tertarget. Nggak cuma itu, digital ads juga punya tools canggih yang membuat advertiser bisa memonitor iklannya secara real-time

Untuk menggunakan digital ads ini, para business owners biasanya berkolaborasi dengan digital marketing agency yang punya service serupa. Boleh Dicoba Digital (BDD) jadi salah satu agensi digital marketing yang banyak dipercaya untuk mengelola bisnis klien lewat service digital ads

Di artikel ini, Larasati C Utoro selaku Operations Manager di BDD akan memberikan insight menarik tentang service digital advertising. Simak, ya!

Seperti apa sih service digital ads di BDD?

Digital advertising ini segala sesuatu yang kita lihat di media sosial ataupun Google. Itu semua kita kelola, nggak cuma secara teknisnya aja, kita juga sediakan konsultasi yang di handle oleh tim (Account Manager & Digital Marketer). Jadi, dua tim ini yang membantu klien untuk mencapai target-target dari sisi online nyaLarasati C Utoro.

Menurut Laras, service digital advertising di BDD secara keseluruhan nggak cuma mengandalkan dari segi teknis, tapi juga konsultasi. Kita sangat terbuka dalam menerima pertanyaan dari klien dan juga memberikan saran untuk kebutuhan campaign mereka. Itu semua dilakukan untuk memaksimalkan hasil yang didapat saat menjalankan digital ads dan campaign organik dari klien.

Seberapa penting peran digital ads untuk bisnis?

Laras juga menganggap digital ads ini sebagai pelengkap dari upaya marketing yang udah berjalan. Untuk itu, agar peran digital ads ini efektif, klien harus support lewat campaign organiknya.

Sebenarnya digital advertising ini lebih melengkapi upaya marketing yang udah ada. Jadi, klien yang udah punya sistem digital marketing yang oke, dilengkapi oleh kita dari segi advertisingnya. Idealnya kita saling support, baik dari sisi organiknya atau ads. Kalau dari sisi organiknya udah bagus, bakal lebih bagus lagi kalau di support sama ads. Jadi memang sebaiknya saat menjalankan digital advertising ini sangat disarankan campaign organik dari klien juga berjalanLarasati C Utoro.

Hal apa yang harus dipikirkan pertama kali sebelum menjalankan digital ads?

Lebih ke kesiapan brand nya, jadi apakah stoknya sudah lengkap, tim salesnya sudah oke, dan lain-lain. Kita kan pengen ngedrive traffic lewat digital ads ini, jadi pastikan tim mereka itu sudah siap menghadapi traffic nya itu. Ditambah juga harus siap melakukan improvement, baik dari Instagramnya, marketplacenya, dan teknis-teknis lainnya. Jadi memang harus dipastikan dulu kesiapan timnya. Jadi kita nggak cuma mendatangkan audiens aja, tapi saat audiens sudah datang, tim mereka bisa mengelolanya dengan baikLarasati C Utoro.

Jadi, untuk meminimalisir customer experience yang kurang baik, brand harus bisa memastikan semuanya siap saat akan menjalankan digital ads. Kesiapan dari brand ini penting banget karena bisa menentukan penilaian dari audiens yang datang.

Service digital ads ini cocok untuk brand yang punya isu apa?

Seperti yang udah disampaikan diatas, digital ads mulai banyak dijalankan oleh business owners. Tujuan mereka menjalankan digital ads pun beragam, salah satunya meningkatkan penjualan dan brand awareness. Memang digital ads ini sebenarnya bisa cocok untuk semua keperluan bisnis, seperti yang dikatakan Laras berikut.

Sebenarnya cocok untuk semuanya, khususnya untuk mereka yang ingin meningkatkan digital online sales atau ingin lebih dikenal. Jadi kelebihan dari digital advertising itu adalah bisa menyortir audiens agar lebih sesuai dengan yang kita inginkan, mulai dari segi umur, lokasi, pekerjaan, kebiasaan, interest, dan lain-lain. Nah ini cocok banget untuk brand yang pengen improve eksistensinya di dunia digital, terus juga bagaimana channel-channelnya ini bisa terbantu sama digital adsLarasati C Utoro.

Bagaimana alur saat klien mau menggunakan jasa BDD untuk service digital ads?

Biasanya di awal kita bakal melakukan alignment, disitu kita belajar bareng klien, sharing-sharing kebutuhannya apa, objektifnya apa. Jadi kita harus tau dulu objektif mereka join sama kita apa. Apakah mereka mau meningkatkan sales, performance media sosial atau ngedatengin reseller. Nah dari situ kita buatkan media plan yang berisi rencana-rencana kita untuk ditampilkan ke mereka. Sebelumnya kita diskusi dulu budget yang akan keluar berapa, setelah itu kita kasih tau mereka dengan budget yang akan dikeluarkan di placement dimana aja dll. Klien juga punya akses ke dashboard biar mereka bisa pantau langsung bagaimana iklannya bekerja dan kita juga bakal kasih reporting setiap minggunya dan setiap bulannya. Nah dari situ biasanya kita intens melakukan sesi konsultasi, bisa setiap hari lewat chat. Intinya kita coba align sama mereka untuk pantau apakah iklannya udah kena target atau belumLarasati C Utoro.

Nah, itu tadi penjelasan dari Kak Laras tentang service digital advertising di Boleh Dicoba Digital (BDD). Menarik ‘kan? Buddies nggak perlu ragu lagi untuk mempercayakan kita dalam menjalankan digital ads bisnismu. 

BDD adalah open dashboard agency, artinya klien bisa memantau langsung uang yang mereka keluarkan larinya kemana. Selain itu, tim digital ads BDD juga berisi orang-orang yang udah certified dari masing-masing channel, jadi udah dipastikan terpercaya deh!

Tunggu apalagi? Yuk, langsung aja hubungi kita atau klik Digital Advertising BDD untuk info selengkapnya. 

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×