Homepage 5 Min Essential Graphic Design BDD, Servi...

Graphic Design BDD, Service Terbaik untuk Kebutuhan Visualmu!

31 Aug 2023

“Service graphic design di BDD ini bekerja sebagai tim. Karena kita percaya untuk ngebuat graphic design yang bagus nggak cuma bisa mengandalkan individual aja.”

– Indra Samiadji R

Percaya nggak sih kalau hampir semua brand di era sekarang sudah memanfaatkan graphic design untuk mengembangkan bisnisnya? Itu karena graphic design atau desain grafis bisa membantu pertumbuhan bisnis lewat visual menarik yang disajikan. 

Tapi, sebenarnya apa itu graphic design? Sederhananya, graphic design adalah proses pembuatan komposisi visual sebagai bentuk komunikasi melalui beberapa elemen. Graphic design sendiri dianggap cara yang efektif untuk memberikan pesan kepada audiens sehingga menjadikannya aspek penting bagi kesuksesan bisnis. 

Tapi, nggak sedikit brand owners yang kesulitan membuat graphic design karena mereka nggak punya desainer di timnya. Makannya, mereka banyak yang memutuskan untuk berkolaborasi dengan creative agency atau digital marketing agency yang punya services graphic design

Salah satunya Boleh Dicoba Digital (BDD) yang banyak dipercaya oleh klien untuk menghandle keperluan graphic design. BDD memang punya services Creative Content Development yang berfokus dalam pembuatan visual atraktif. 

Di artikel ini, kita akan bagikan obrolan dengan Indra Samiadji selaku Graphic Designer BDD tentang desain grafis secara general dan juga tentang service nya itu sendiri. Simak, ya!

Challenge terbesar graphic designer itu apa sih?

“Sebenarnya challenge nya lebih karena kita nggak hanya megang satu klien aja, nah jadi karena beberapa klien ini yang bikin kita semua harus terus muter otak. Dengan megang 2-3 klien per hari ini kita harus bikin gimana caranya desainnya nggak sama, mulai dari pemilihan font, pemilihan angle, sampai pemilihan aset visualnya juga. Walaupun dari dua klien punya permintaan yang sama, tapi kita tetap harus ngebedain brand image dari dua klien itu. Ditambah lagi, dunia desain grafis itu trennya cenderung cepet ganti-ganti setiap harinya” Indra Samiadji R. 

Menurut Indra, tantangan terbesar seorang graphic designer itu saat memikirkan ide yang fresh untuk para klien. Sebagai orang yang berkecimpung di industri kreatif, graphic designer harus mengeluarkan ide yang nggak cuma fresh, tapi juga autentik, dan berbeda dengan ide-ide sebelumnya.

Service graphic design di BDD cocok untuk brand yang punya isu apa?

Seperti yang sudah disampaikan tadi, graphic design mulai banyak digunakan oleh brand owners untuk menyampaikan pesan. Jadi, semua brand bisa dibilang cocok untuk menggunakan graphic design dalam mendukung perkembangan bisnisnya. Ini juga didukung oleh penjelasan Indra berikut. 

“Sebenarnya cocok untuk semua keperluan ya, dari kita berkomitmen untuk ngebantu kebutuhan brand-brand diluar sana lewat segi visual. Nanti alurnya kita bikin guidelines terlebih dahulu, terus klien memberikan beberapa insight kepada kita, setelah itu kita eksekusi requestnya”. Indra Samiadji R. 

Pernah nggak sih ada klien yang nggak punya brand guidelines? Gimana solusinya?

“Dulu sering ada kasus dimana brand nggak punya guidelines sendiri dan cuma pengen terima jadi aja. Jadi, kalau kasusnya mereka belum punya warna atau font sama sekali, kita cuma bisa ngembangin mereka dari aset yang dipunya aja, yaitu foto. Nah, dari foto itu sebenarnya cukup sulit ya untuk milih font dan warna yang cocok. Tapi, dari foto itu mau nggak mau bikin kita harus bisa ngembangin dan implementasiin dengan warna atau font apa. Jadi, kita sebisa mungkin memanfaatkan aset yang ada untuk proses pengembangannya” Indra Samiadji R.

Idealnya setiap brand itu punya brand guidelines tersendiri untuk membentuk identitas atau ciri khas. Tapi, nggak jarang juga yang justru nggak punya brand guidelines dan hanya punya aset-aset kecil saja. Nah, kita menyiasati hal itu dengan memanfaatkan semaksimal mungkin aset yang ada atau melakukan preview di media sosialnya. 

Apa aja benefit pake jasa graphic design BDD?

“Service graphic design di BDD ini bekerja sebagai tim. Karena kita percaya untuk ngebuat graphic design yang bagus nggak cuma bisa mengandalkan individual aja. Dibutuhin kerjasama tim untuk mengurusi berbagai keperluan, mulai dari content planner sampai brand message yang ingin disampaikan” Indra Samiadji R. 

“Kita selalu mencoba memberikan output yang maksimal, baik dari sisi visual sampai ke messagenya. Kita juga selalu belajar dari result, mulai dari awal sampai akhir periode kerjasama. Karena kan kita disini performance creative, jadi sebisa mungkin resultnya kita jaga dan juga terus dioptimasi” Arkan Vicri P (Creative Account Manager BDD).

Nah, itu tadi penjelasan dari Indra Samiadji R tentang graphic design di BDD. Menarik ‘kan? Mulai sekarang, kalau Buddies butuh bantuan dalam pembuatan graphic design hubungi kita aja! BDD siap membantu memberikan visual dan message yang atraktif untuk kebutuhan bisnismu.

Seperti yang disampaikan Indra tadi, graphic design di BDD ini bekerja sebagai tim. Jadi saat Buddies pake jasa BDD, kamu akan dihandle oleh tim yang berpengalaman! Tim ini akan membantu kebutuhan bisnismu mulai dari awal sampai akhir. 

Belum lagi tim graphic design BDD berisi orang-orang profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya. Jadi, Buddies nggak perlu khawatir deh! Yuk, langsung aja hubungi kita atau klik Graphic Design BDD untuk informasi selengkapnya.

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×