Homepage 5 Min Essential Ide Konten Setelah Lebara...

Ide Konten Setelah Lebaran untuk Strategi Campaign Tepat Sasaran!

08 Apr 2024

Lebaran is coming, Buddies! Nggak lama lagi umat Muslim di seluruh dunia bakalan ngerayain Idulfitri. Kamu udah siapin konten untuk momen setelah lebaran belum nih? 

Sebagai social media specialist atau content creator sebuah brand, penting untuk kamu membuat content plan postingan di media sosial yang bertemakan lebaran. Salah satu tujuannya nggak lain untuk meningkatkan traffic dan engagement akun media sosial brand kamu. 

Hari raya selalu diprediksi jadi momen di mana pengguna media sosial meningkat tajam. Biasanya mereka menggunakan platform-platform media sosial untuk membagikan momen lebaran atau sekedar mencari hiburan. 

Nah biar social media brand kamu bisa terhubung dengan audiens, yuk mulai rancang konten yang relevan untuk di momen lebaran nanti, Buddies! Kalau belum punya ide, tenang! Kita udah siapin 5 ide konten setelah lebaran yang bisa jadi inspirasi buat kamu. Simak, ya!

1. Ucapan Selamat Hari Raya

Salah satu konten yang wajib muncul saat momen lebaran pastinya ucapan selamat hari raya. Sebagai interaksi dan partisipasi menyambut Idulfitri, kamu bisa mewakili brand untuk memberi ucapan selamat kepada audiens.

Konten ini bisa kamu buat dengan berbagai format Buddies, seperti motion atau still image. Coba gali kreativitas kamu dan pastikan kontennya sesuai dengan branding-an bisnismu.

2. Rekomendasi Tempat Wisata

Momen lebaran jadi waktu yang pas untuk keluarga berkumpul dan liburan. Masa libur lebaran bisa jadi kesempatan untuk kamu membuat konten rekomendasi tempat wisata yang populer Buddies

Kamu bisa mengkategorikan tempat wisata berdasarkan daerah dan jenisnya juga, lho. Misalnya rekomendasi pantai di Jogja, rekreasi alam terbuka, atau kebun binatang di Bandung.

3. Manajemen Keuangan

Pasti udah tau dong kalau lebaran terkenal dengan tradisi THR (Tunjangan Hari Raya)? Nah kamu bisa manfaatin kesempatan itu untuk memberikan tips manajemen keuangan agar THR nggak cepet habis. 

Ada banyak rekomendasi tips yang bisa kamu bahas, mulai dari tips mengurangi belanja impulsif, tips mengatur pengeluaran, sampai tips evaluasi keuangan. Ide konten satu ini cukup potensial karena nggak sedikit orang yang butuh manajemen keuangan di momen setelah hari raya.

4. Tips Produktif Setelah Lebaran

Di momen setelah libur lebaran, banyak orang yang punya kendala produktivitas lho, Buddies. Ini nggak terlepas dari perbedaan rutinitas selama liburan dan saat hari bekerja. 

Jadi, kamu bisa berikan tips kepada audiens untuk kembali produktif bekerja, seperti daftar kegiatan pembangkit mood atau cara manajemen waktu yang efektif. Buat konten yang cukup simple dan mudah diikuti sama audiens kamu Buddies.

5. Konten Seputar Mudik

Mudik adalah hal yang nggak bisa dilepaskan dari momen lebaran. Hampir semua orang memanfaatkan hari raya ini untuk berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman. 

Nah ambil peluang ini untuk sajikan info tentang mudik, mulai dari arus balik, tips berkendara yang nyaman, sampai tempat peristirahatan di berbagai daerah. Buat konten yang komprehensif dan jangan lupa sesuaikan dengan karakteristik brand kamu ya Buddies.

Itulah tadi beberapa ide konten setelah lebaran yang bisa kamu coba implementasikan di akun social media brand. Ayo mulai merancang dan mengonsep content plan dari sekarang karena momen lebaran ini sangat sayang untuk dilewatin. 

Pilih Digital Marketing Agency yang Tepat untuk Kebutuhan Kontenmu!

Kalau kamu masih bingung dan butuh bantuan untuk membuat konten di momen lebaran nanti, hubungi kita aja! Boleh Dicoba Digital (BDD) punya servis Creative Content Development yang bisa bantu kamu memberikan output yang maksimal, baik dari sisi visual sampai ke message nya. 

Nggak cuma itu, BDD juga punya banyak servis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan brand kamu yang lain, seperti:

Digital Ads, Search Engine Optimization (SEO), Growth Hack, Website Development, Community Development, dan Corporate Training

Dengan berbagai servis itu, BDD berkomitmen untuk mengembangkan bisnis kamu ke level selanjutnya lewat metode dan value yang kita bawa. Dari awal berdiri, tim kita adalah seorang praktisi. We know the game, we play the game, we live in the game. 

Jadi, nggak perlu ragu lagi! Yuk, langsung aja hubungi kita dan kunjungi website BDD untuk mulai konsultasi kebutuhan bisnis kamu, Buddies!

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×