Homepage 5 Min Essential iPhone 15 Resmi Rilis, In...

iPhone 15 Resmi Rilis, Ini Fitur Terbarunya dan Harga di Indonesia

20 Sep 2023

Yang ditunggu-tunggu akhirnya rilis juga! 13 September kemarin Apple resmi meluncurkan iPhone edisi terbarunya, yaitu iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Peluncuran gadget terbaru dari Apple ini dilakukan langsung oleh sang CEO, Tim Cook, di kantornya California, AS. 

Banyak yang menanti event tahunan dari Apple ini dan beberapa diantaranya mengharapkan ada pembaruan signifikan dari segi spesifikasi. Nah di iPhone teranyar nya ini Apple mempunyai satu spesifikasi kebanggaan, yaitu port USB Type-C. 

Dengan pembaruan ini, pengguna nggak harus membawa banyak kabel untuk mengisi daya iPhone, Macbook, iPad atau Airpods. Bahkan, port USB Type-C memungkinkan pengguna melakukan reverse charging atau mengisi daya perangkat lain dengan kabel Type-C terbaru ini.. 

Tapi selain adanya port USB Type-C ini, apa lagi sih fitur terbaru dari iPhone 15 dan iPhone 15 Plus? Di artikel ini akan kita tampilkan beberapa perubahan untuk iPhone terbaru yang dikutip langsung dari website resmi Apple

1. Design yang Cantik dan Canggih

iPhone 15 dan 15 Plus hadir dengan design yang lebih menarik dan canggih dari iPhone edisi sebelumnya. Keduanya sudah dilengkapi dengan Dynamic Island yang pertama kali muncul di seri iPhone 14. Apple juga melakukan peningkatan dari sisi HDR brightness yang mencapai 1600-2000 nits untuk memberikan sensasi lebih baik saat melihat foto dan video.

2. Kamera dengan Resolusi Tinggi

Seri iPhone 15 mempunyai kamera utama 48MP yang bisa menangkap objek lebih baik dengan quad-pixel sensor dan 100% Focus Pixels. Ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan detail yang lebih tajam dan warna lebih cerah. Dan untuk pertama kalinya, pengguna juga bisa mengambil potret tanpa harus beralih ke mode Portraits terlebih dahulu.

3. Chip A16 Bionic untuk Mendukung Performa iPhone

Kecanggihan seri iPhone 15 juga hadir dari sisi chip yang digunakan. Sekarang keduanya dilengkapi chip A16 Bionic yang bisa mendukung Dynamic Island, kemampuan fotografi komputasional, dan fitur lainnya. Dengan dua core performa tinggi, CPU 6-core lebih cepat dibanding generasi sebelumnya dan GPU 5-core memiliki bandwith memori 50% lebih banyak untuk kelancaran grafis saat bermain game atau streaming video.

4. Dilengkapi iOS 17

iPhone 15 dan 15 Plus dilengkapi dengan iOS 17 yang juga menghadirkan banyak pembaruan. Misalnya penambahan Journal, aplikasi baru dari iPhone untuk melakukan penjurnalan. Nggak cuma itu, iOS 17 juga melakukan perbaikan autocorrect dan Dictation, meningkatkan pengamanan untuk Private Browsing di Safari, pengenalan hewan peliharaan di Photos, dan masih banyak lagi.

Itu tadi beberapa pembaruan dari seri iPhone 15 yang belum lama ini diluncurkan oleh Apple. Nah, mungkin banyak yang penasaran berapa harga iPhone 15 dan 15 Plus saat masuk Indonesia. 

Untuk urusan harga, biasanya ada perbedaan harga sebesar 4-5 juta dari harga di pasaran AS. Perbedaan harga itu tergantung pada pajak dan bea cukai saat masuk ke tanah air. Jadi, estimasi harga seri iPhone 15 di Indonesia ini dimulai dari 16 sampai 25 jutaan loh! 

Buddies pernah kepikiran juga nggak sih kenapa peluncuran seri iPhone terbaru itu sering banget ditunggu-tunggu setiap tahunnya? Ini nggak lain karena strategi marketing-nya Apple yang dari dulu dikenal hebat. 

Selama lebih dari 10 tahun, Apple sudah membangun komunitas pengguna, konsumen, dan penggemar di seluruh dunia. Strategi marketing dari Apple ini bertujuan untuk membuat konsumennya ingin menjadi bagian dari komunitas tersebut karena dianggap ‘keren’. 

Strategi lain yang membuat orang-orang suka dengan produk Apple adalah karena ‘they make the consumers feel good about themselves’. Nggak bisa dipungkiri kalau brand values dan personality dari Apple berhasil membuat konsumen seakan menjadi orang yang lebih baik. 

Menarik ya? Jadi gimana nih Buddies, kamu tertarik nggak untuk ganti ke iPhone 15? Share pendapat kamu di kolom komentar ya!

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×