Homepage 5 Min Essential Mau Coba Ngiklan di Insta...

Mau Coba Ngiklan di Instagram Ads? Cek Dulu 5 Formatnya Disini!

27 Mar 2024

Seiring dengan perkembangannya, Instagram nggak lagi cuma digunakan sebagai media sosial untuk mencari hiburan aja loh. Sekarang platform besutan Meta itu mempunyai layanan advertising (Instagram ads) bagi para business owners untuk mempromosikan produknya. 

Dengan active users yang besar, Instagram memang jadi tempat yang ideal untuk melakukan promosi. Bahkan, Instagram ads dinilai sebagai salah satu strategi digital marketing yang paling efektif dan efisien dalam menjangkau target audiens. 

Instagram ads sendiri punya banyak format iklan yang bisa kamu manfaatkan Buddies. Mungkin beberapa diantaranya udah pernah kamu lihat sendiri. 

Penasaran apa aja? Tenang, di artikel ini kita akan tampilkan berbagai macam format Instagram ads yang bisa kamu pilih. Simak, ya!

1. Stories Ads

Beberapa tahun lalu, Instagram membuat fitur baru bernama Stories. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membagikan cerita dalam bentuk foto atau video singkat yang akan hilang dalam kurun waktu 24 jam. Nah fitur ini juga bisa digunakan untuk kamu beriklan yang nantinya akan ditampilkan ke target audiens. 

2. Video Ads

Selanjutnya ada format iklan video ads. Format iklan berbasis video ini sebenarnya bisa ditampilkan di feed atau stories Instagram. Dengan video, kamu berkesempatan menangkap perhatian pengguna di detik-detik pertama dan menyampaikan pesan secara lebih dinamis. 

3. Shopping Ads

Shopping ads adalah format iklan yang memungkinkan kamu untuk menampilkan produk langsung di feed Instagram pengguna. Dengan iklan ini, pengguna bisa langsung membeli produk yang mereka lihat tanpa harus keluar aplikasi. Shopping ads cukup berguna untuk brand yang ingin mempromosikan produk mereka dengan lebih langsung kepada audiens.

4. Reels Ads

Reels ads jadi format iklan terbaru di Instagram yang langsung banyak digunakan oleh pengguna. Fitur ini berbasis video pendek dengan efek visual dan audio, mirip seperti TikTok. Dengan banyaknya pengguna yang melihat Reels membuat format iklan ini jadi cara yang tepat untuk menjangkau audiens yang luas.

5. Photo Ads

Photo ads adalah iklan berbasis gambar yang muncul di feed Instagram. Walaupun terlihat sederhana, tapi ternyata gambar bisa sangat efektif dalam menarik perhatian pengguna loh. Kamu bisa memanfaatkan Photo ads untuk membagikan gambar produk yang menarik atau konten visual lainnya yang sesuai dengan brand kamu.

Nah itulah penjelasan tentang Instagram ads dan beberapa formatnya yang bisa kamu coba. Jangan ragu mencoba beberapa format iklan ini untuk lihat mana yang sekiranya memberikan hasil terbaik buat bisnis kamu. 

Kalau kamu masih bingung dan butuh bantuan untuk ngiklan di Instagram, kita jadi partner yang tepat nih. Boleh Dicoba Digital (BDD) punya service Digital Ads yang bisa bantu kamu merancang dan mengeksekusi campaign iklan. 

Service Digital Ads BDD diisi oleh tim profesional yang udah certified di masing-masing channel loh. Kita juga adalah open dashboard agency, jadi kamu berkesempatan untuk memantau langsung budget yang udah dikeluarkan larinya kemana. 

Nah, sampai sekarang BDD udah dipercaya sama lebih dari 400 brand di berbagai industri lewat service ini. Next, giliran kamu Buddies! Yuk, langsung aja hubungi kita atau klik BDD Digital Ads untuk dapetin info selengkapnya.

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×