Homepage 5 Min Essential Mau Mengelola Website Tan...

Mau Mengelola Website Tanpa Ribet? Mulai Manfaatin CMS!

07 Jun 2024

Sekarang ini, para business owners dituntut untuk punya online presence yang kuat di berbagai channel, termasuk website. Tapi faktanya, nggak semua bisnis mempunyai sumber daya atau expertise untuk membuat website dari nol. 

Untungnya, sekarang ada content management system (CMS) yang bisa membantu bisnis menangani permasalahan tadi. CMS sendiri adalah software atau perangkat lunak yang memungkinkan penggunanya untuk membuat, mengelola, dan mengedit konten di website tanpa perlu punya technical knowledge.

Dengan adanya CMS ini, kamu nggak harus menulis coding yang rumit, Buddies! CMS juga punya beberapa kelebihan loh, seperti:

  • Mudah digunakan
  • Publikasi cepat
  • Hemat biaya
  • SEO-friendly

Setelah kamu tau pengertian CMS dan manfaatnya untuk bisnis, sekarang kamu harus tau juga beberapa platform CMS yang banyak digunakan. Scroll down!

1. WordPress

WordPress bisa dibilang sebagai CMS paling populer di dunia. Gimana nggak? Platform satu ini tercatat digunakan oleh sekitar 40% dari semua website di internet loh. Ini nggak mengherankan karena WordPress menawarkan fleksibilitas yang luar biasa, dengan ribuan tema dan plugin yang tersedia untuk menyesuaikan website sesuai kebutuhan spesifik bisnis kamu.

2. CMS Hub

CMS Hub adalah platform yang masih bagian dari ekosistem HubSpot. Platform ini dirancang khusus untuk bisnis yang ingin mengintegrasikan marketing, sales, dan customer service mereka. Di dalamnya pun ada berbagai fitur menarik, seperti template website, SEO optimization, atau drag and drop

3. Joomla

Joomla adalah CMS open-source yang menawarkan fleksibilitas dan skalabilitas tinggi. Joomla memiliki banyak ekstensi dan template yang memudahkan penggunanya untuk membuat website sesuai keinginan. Dengan kemudahan dan fleksibilitasnya, platform ini sangat ideal bagi usaha kecil sampai menengah.

4. Webflow

Webflow adalah platform CMS yang menggabungkan desain visual dengan pengelolaan konten. Ini memungkinkan pengguna untuk merancang website yang menarik secara visual tanpa harus menulis kode. Webflow juga menyediakan banyak fitur, seperti drop and drag website builder, template website, dan hosting.

5. Drupal

Drupal adalah CMS yang dikenal karena kemampuan dan fleksibilitasnya dalam menangani website yang kompleks. Drupal biasanya digunakan oleh organisasi besar dan pemerintah karena fitur keamanannya yang kuat dan kemampuan untuk menangani volume konten yang besar.

Nah itu tadi penjelasan tentang content management system (CMS), mulai dari pengertian, manfaat, sampai beberapa platform paling populer. Dilihat dari manfaatnya, kamu harus udah mulai memanfaatkan CMS untuk bisnis kamu nih, Buddies. 

Service Website Development BDD

Kalau kamu bingung atau butuh bantuan dalam membuat website yang menarik, kita bisa bantu loh! Boleh Dicoba Digital (BDD) punya servis Website Development yang didalamnya terdapat beberapa kategori servis lain, seperti E-Commerce and Web Development, Website Maintenance, Web Apps Development, dan Enterprises Information System

Kamu bisa menyesuaikan berbagai servis Website Development itu dengan kebutuhan bisnis. Kamu juga nggak perlu khawatir dengan hasilnya nanti, karena kita punya tim profesional yang terbaik di bidangnya. 

Sampai sekarang, sudah ada lebih dari 50 brand yang bekerja sama dengan BDD lewat servis Website Development. Selanjutnya giliran kamu nih, Buddies! Yuk, langsung aja hubungi kita atau klik WebDev BDD untuk dapetin info selengkapnya. 

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×