Homepage 5 Min Essential Mau Nulis Artikel SEO Ber...

Mau Nulis Artikel SEO Berkualitas? Cek Dulu 4 Best Practices Ini!

30 May 2024

Udah bukan rahasia lagi kalau mendapatkan traffic jadi salah satu hal paling penting dalam strategi digital marketing. Dan cara efektif untuk mendapatkan traffic adalah dengan mengusahakan ranking tertinggi di Google. 

Strategi search engine optimization (SEO) yang baik bisa membantu kamu mendapatkan ranking teratas di Google. Tapi, strategi SEO ini cukup banyak yang harus diperhatikan. 

Salah satu aspek yang paling penting adalah menulis artikel SEO-friendly untuk masuk ke search engine result page (SERP). Agar bisa bersaing dengan artikel lain di luar sana, artikel SEO kamu harus dilakukan keyword research dan content optimization. 

Tapi selain itu, kamu juga perlu memperhatikan best practices menulis artikel SEO lainnya loh. Apa aja? Yuk, cek selengkapnya di bawah! 

1. Selalu tulis human-focused content

Walaupun SEO penting, konten yang ditulis harus tetap berfokus pada pembaca manusia. Search engine seperti Google semakin canggih dalam memahami kualitas konten, dan mereka lebih menyukai artikel yang memberikan value. Caranya gimana? Gunakan bahasa yang jelas dan menarik, sertakan visual, dan yang terakhir coba posisikan sebagai pembaca.

2. Ikuti tren SEO

Perkembangan SEO cukup dinamis, artinya bisa berubah-ubah dalam waktu singkat. Itulah kenapa kamu perlu terus mengikuti tren SEO agar tetap relevan dan kompetitif. Nah, salah satu tren SEO yang harus diperhatikan adalah algoritma Google, Buddies. 

3. Pahami algoritma Google

Seperti yang udah sempat disinggung di atas, memahami algoritma Google adalah hal yang penting. Kenapa? Karena memahami cara kerja Google bisa membantu kamu membuat konten yang lebih efektif dan efisien. Google juga sering meng-update algoritmanya, jadi penting untuk terus mengikuti pembaruannya agar kamu bisa menyesuaikan strategi.

4. Track performa artikel

Tracking atau memantau performa artikel bisa dibilang sebagai langkah penting untuk memahami efektivitas strategi SEO kamu. Lewat tracking ini, kamu jadi bisa tau area mana yang perlu dievaluasi dan diperbaiki untuk kedepannya. Kamu bisa memanfaatkan tools analytics seperti GA4, Ahrefs, atau Google Search Console untuk memantau performa artikel. 

Nah, itu tadi sedikit penjelasan tentang artikel SEO dan beberapa best practices yang bisa coba kamu aplikasikan. Artikel SEO-friendly yang baik adalah bisa memberikan keseimbangan antara optimasi untuk search engine dan juga pembaca manusia. 

Dengan memahami dan mengaplikasikan best practices di atas, website kamu berkesempatan untuk mendapat visibilitas tinggi loh Buddies. Walaupun terkesan gampang, tapi sebenarnya membuat artikel SEO-friendly itu cukup memakan waktu dan butuh perencanaan yang matang loh, belum lagi optimasinya. 

Jadi, nggak heran kalau banyak website owners yang lebih memilih bekerja sama dengan digital marketing agency untuk meng-handle urusan SEO. Nah, Boleh Dicoba Digital (BDD) jadi salah satu digital marketing agency yang banyak dipercaya untuk menangani segala isu terkait SEO juga loh. 

BDD sendiri memang punya service search engine optimization (SEO) yang bisa membantu meningkatkan traffic website kamu secara organik. Sampai sekarang, service SEO BDD udah dipercaya sama lebih dari 50 bisnis di berbagai industri.

Kamu kapan percayain ke kita nih, Buddies? Yuk, nggak perlu berlama-lama lagi, langsung aja hubungi kita atau klik Service SEO BDD untuk dapetin info selengkapnya. 

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×