Homepage 5 Min Essential Mengulas KPI Lewat Servic...

Mengulas KPI Lewat Services Community Development BDD!

23 Jun 2023

“Karena di zaman digital ini sebuah bisnis atau brand nggak cukup punya organik atau ads yang bagus saja, tapi juga harus bisa maintenance orang-orang yang sudah loyal ke brand” 

-Mathilda Claressa Ragadina-

Buddies tahu nggak sih kalau dalam bisnis banyak banget indikator-indikator yang bisa menunjang kinerja perusahaan? Nggak heran ya kalau KPI (Key Performance Indicator) sangat penting untuk diaplikasikan dalam setiap perusahaan agar bisa mencapai tujuan tertentu. 

KPI ini sangat berguna untuk mengetahui seberapa besar dampak dari usaha yang dilakukan bagi kemajuan bisnis. Tapi, nggak sedikit juga loh yang kesulitan menerapkan KPI karena sulitnya mengetahui kebutuhan pelanggan dan bisnis.

Kalau Buddies punya permasalahan seperti itu, kenapa nggak coba pakai services Community Development dari BDD saja? Lewat servis ini, kita bisa membantu bisnis, mulai dari customer analysis, KPI mapping, sampai dengan monitoring & evaluation. 

Ressa selaku Community Project Manager BDD menjelaskan pentingnya KPI mapping bagi bisnis dan bagaimana peran Community Development terhadap klien.

Penting banget, karena ketika sebuah bisnis sudah tahu audiens dan objektifnya apa, dengan KPI mapping ini bisnis tersebut bisa melihat apakah objektif yang sudah ditentukan itu sesuai dengan apa yang audiens butuhkan. Nah, Community Development ini fungsinya untuk mengembangkan klien. Kenapa mengembangkan klien itu jadi penting, karena sebenarnya di zaman digital ini sebuah bisnis/ brand nggak cukup punya organik atau ads yang bagus saja, tapi juga harus bisa maintenance orang-orang yang udah loyal ke brand. Nah, gimana caranya orang-orang itu di convert jadi ‘your people’ dengan cara Community Development ini. Jadi, kita create community nya, terus kita bisa melakukan aktivasi untuk banyak objektif, nggak cuma sales aja.” 

Lebih lanjut, Ressa juga mengatakan kalau servis Community Development dari BDD ini mempunyai punya beberapa keunggulan, salah satunya dari sisi pengalaman. Khusus dari sisi pengalaman, BDD sendiri sudah berkecimpung di industri digital marketing lebih dari 6 tahun dan punya banyak koneksi di Indonesia. 

“Pastinya kalau pakai servis Community Development dari BDD kita ada keunggulan dari sisi pengalaman. Karena BDD bukan industri yang baru muncul, kita sudah punya database, punya banyak koneksi, bahkan dari berbagai kota di Indonesia. Kita juga connect dengan berbagai komunitas dalam berbagai genre, misal komunitas olahraga, fashion, dan masih banyak lagi. Jadi, keuntungannya selain akan di handle oleh orang-orang terpercaya, tapi juga klien akan mendapat keuntungan dari segi koneksi. Karena memang yang paling penting dari community itu network.”

Lewat Community Development, BDD akan membantu meningkatkan hubungan bisnis Buddies dengan konsumen. Nggak cuma itu, kita juga akan memastikan kepercayaan konsumen semakin tumbuh sehingga mendorong mereka untuk explore lebih banyak produk atau layanan bisnismu. 

Sudah ada lebih 50 bisnis atau brand dari berbagai industri yang berkembang dengan servis Community Development BDD. Nggak terkecuali Boleh Belajar yang merupakan bagian dari Boleh Dicoba Digital. 

“Sudah banyak (yang menggunakan services Community Development), salah satunya Boleh Belajar yang juga termasuk ekosistem BDD yang kita develop dari awal banget, sudah mengalami banyak trial dan error. Terus juga ada IDX, sampai sekarang sudah jalan hampir satu tahun dengan BDD dengan berbagai aktivasi. Ada juga BCA, Jubelio, Sirclo, dan masih banyak lagi.”

Seperti yang sudah disampaikan diatas, KPI ini berperan penting untuk mengukur kinerja tim atau individu dalam bisnis. Penerapan KPI akan memberi insight baru untuk membantu bisnis atau perusahaan membuat keputusan yang lebih baik. 

Kalau Buddies butuh bantuan dalam penerapan KPI untuk bisnis, hubungi BDD saja. Kita akan membantu lewat Community Development yang layanannya terdiri dari Customer Analysis & KPI Mapping, Program Activation & Maintenance, dan Monitoring & Evaluation. 

Jadi, Buddies nggak hanya dibantu dengan KPI mapping saja, tapi juga akan mengembangkan program aktivasi dan pemeliharaan untuk memastikan konsumen tetap bertahan. Gimana, menarik ‘kan? Nggak perlu ragu lagi, langsung saja hubungi kita atau klik Community Development BDD berikut. 

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×