Homepage 5 Min Essential NEXSPACE 2023 Berhasil Da...

NEXSPACE 2023 Berhasil Dapatkan 3 Bisnis Terbaik Tahun Ini, Apa Aja Ya?

03 Oct 2023

NEXSPACE 2023 akhirnya resmi selesai pada Minggu, 1 Oktober kemarin. Serangkaian kegiatan yang dimulai sejak 16 September itu ditutup dengan acara puncak selama 3 hari di Jakarta Convention Center (JCC). 

Di acara puncaknya ini, NEXSPACE membawa 30 startup terbaik yang sudah melalui proses filtering dan mentoring secara eksklusif. Acara tersebut pun terbuka untuk public dan bersifat gratis. 

Banyak pengunjung yang meramaikan Nuri Room, ruangan tempat diselenggarakannya main event NEXSPACE 2023. Boleh Dicoba Digital (BDD) juga hadir disana sebagai salah satu community partner yang mendukung acara tersebut. 

Selama 3 hari kemarin, agenda acara puncak NEXSPACE 2023 adalah pitching dari para founders startup dan seminar dari keynote speakers. Berikut kita bagikan recap main event NEXSPACE 2023, mulai dari hari pertama sampai hari terakhir. 

1. NEXSPACE Day 1

Di hari pertama main event NEXSPACE 2023 ini, Top 30 startup berkesempatan untuk berkoneksi secara langsung dengan sesama founders dan juga para judges. Acara dimulai dengan sesi keynote pertama yang dibawakan oleh Ivan Tandyo selaku Founder 11th Space dan Navanti Holdings. 

Selanjutnya dilanjutkan dengan sesi keynote kedua yang dibawakan oleh Hadi Ismanto sebelum akhirnya pitching session dari Top 30 startup. Masing-masing founders diberi waktu 5 menit untuk melakukan pitching di hadapan para judges. Hari pertama main event NEXSPACE 2023 pun ditutup dengan sesi keynote ketiga oleh Indrawan Nugroho yang membawakan tema “The Art of Staying Relevant”.

2. NEXSPACE Day 2

Setelah melewati proses seleksi dari para judges, akhirnya di main event NEXSPACE hari kedua dipilih 20 startup terbaik untuk masuk ke tahap selanjutnya. Top 20 founders itu akan melakukan pitching session lagi di hadapan judges untuk dipilih ke Top 8. 

Acara hari kedua dimulai dengan keynote session dari Anne Patricia Sutanto dan dilanjutkan oleh Ayu Hakim. Selanjutnya, masuk ke sesi pitching oleh 20 startup terbaik yang masing-masing founders diberikan waktu 7 menit untuk mempresentasikan bisnis mereka. Acara dilanjutkan dengan sesi keynote dari Bobby Gafur, sebelum akhirnya ditutup dengan perbincangan dari Gitta Amelia dan Bryan Pham. 

3. NEXSPACE Day 3

Hari ketiga sekaligus hari terakhir pergelaran event NEXSPACE, para judges telah memilih Top 9 startup dari hasil proses seleksi hari sebelumnya. 9 founders terbaik itu akan kembali melakukan pitching untuk proses seleksi ke Top 3 dan memenangkan investasi senilai ratusan juta rupiah.

Sebelum pitching session, acara dimulai dengan sesi keynote dari Hadi Sucipto yang membawakan tema “The Incubator’s Role in Entrepreneurship”. Setelah itu, para Top 9 founders terpilih mulai melakukan pitching dengan waktu 8 menit dan 17 menit untuk sesi Q&A dari para judges dan pengunjung yang hadir. 

Akhirnya, hari ketiga ditutup dengan pengumuman 3 startup terbaik yang berhasil memenangkan di event NEXSPACE tahun ini. Ketiga startup tersebut adalah Bloomery Patisserie, Arummi Foods, dan PedisCare. 

Para pemenang Top 3 NEXSPACE 2023 mendapatkan uang tunai Rp20.000.000 dan berkesempatan mendapat pendanaan senilai ratusan juta. Nantinya mereka akan melewati rangkaian due diligence lebih dulu sebagai salah satu syaratnya.   

NEXSPACE 2023

Gelaran event NEXSPACE 2023 ini sukses mendatangkan peserta-peserta yang berkualitas dari berbagai industri bisnis. Hal itu disampaikan langsung oleh Yose Rizal selaku Chairman INDICO dan Komisaris Telkomsel.

“Saya sangat senang karena para peserta dari NEXSPACE tahun ini sungguh melebihi ekspektasi saya. Hal ini menunjukkan bahwa startup Indonesia saat ini mampu beradaptasi dengan baik, meskipun menghadapi masa sulit beberapa tahun ini.”

Salah satu Top 3 winners NEXSPACE 2023, Nacitta Kayandara sebagai CEO dan Co-Founder Arummi Foods juga mengungkapkan kegembiraannya setelah mengikuti event ini. 

“Kami sangat bersyukur dan terharu atas kesempatan ini. Meraih posisi Top 3 di NEXSPACE 2023 adalah pencapaian yang luar biasa bagi kami dan menjadi bukti kerja keras dan dedikasi tim kami. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung kami dalam perjalanan ini. Terima kasih juga kepada para mentor dan juri yang pengalamannya luar biasa. Semoga kedepannya NEXSPACE bisa terus berkembang dan mendorong inovasi dan kolaborasi yang lebih baik lagi. ”

Wah, seru ya? Siapa nih yang ngikutin dari awal rangkaian event NEXSPACE 2023 ini? Share pendapat kamu di kolom komentar ya, Buddies!

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×