Homepage 5 Min Essential Penasaran Gimana Cara Jit...

Penasaran Gimana Cara Jitu Jadi Seleb TikTok? Yuk Kepoin!

22 Dec 2023

Kalau kamu seorang content creator yang suka bikin konten atau punya bisnis di TikTok, pasti mau dong videonya viral dan masuk FYP (For Your Page). FYP TikTok merupakan halaman pertama yang  muncul saat kita membuka aplikasi TikTok. 

Video di dalamnya pun biasanya sesuai dengan minat pengguna. Contohnya, kalau kamu suka teknologi, video di FYP TikTok kamu akan banyak yang berhubungan sama teknologi.

FYP bertujuan memberikan video kepada pengguna dari content creator yang nggak mereka ikuti, tapi algoritma TikTok berpikir mereka mungkin suka berdasarkan minat dan interaksi sebelumnya.

Masuk ke FYP TikTok memberikan manfaat besar, terutama untuk bisnis di TikTok. Ini termasuk memperluas jangkauan konten, meningkatkan visibilitas akun, berpotensi menjadi viral, serta mendapatkan banyak view dan like.

Nah, penasaran gak, gimana caranya biar konten yang kamu bagikan bisa masuk ke FYP TikTok? Yuk, simak penjelasannya lebih lanjut!

1. Sertakan Hashtag Populer di Caption Video

Untuk meningkatkan kemungkinan video TikTok masuk FYP, gunakan hashtag populer yang sesuai dengan konten kamu. Hindari penggunaan hashtag berlebihan dan pilih dengan bijak sesuai dengan isi video kamu. Ada beberapa contoh hashtag yang bisa kamu gunakan, seperti #fyp, #foryourpage, #fypchallenge, #fypindonesia, #bestvideo, atau yang relevan dengan isi video TikTok kamu.

2. Gunakan Audio Viral

Agar video TikTok kamu muncul di FYP, gunakan suara yang lagi ngetren atau sering dipakai orang lain.  Kalau bingung, bisa cek halaman FYP akun TikTok kamu untuk  melihat audio yang lagi hits. Gunakan suara yang banyak digunakan orang lain bisa membuat videomu lebih mudah muncul di FYP.

3. Ikuti Video Viral

Penting untuk peka terhadap jenis video yang sedang populer di TikTok dan apa yang disukai pengguna TikTok. Tapi, perlu diingat kalau tren ini bisa berubah kapan saja, jadi kamu harus tetap jeli. Kalau kamu bisa mengikuti tren ini, ada kemungkinan besar konten video TikTokmu akan masuk ke FYP. Bahkan, orang-orang mungkin akan mulai mengikuti akun TikTokmu.

4. Selalu Aktif di TikTok

Keaktifanmu dalam bermain TikTok sangat membantu agar video yang kamu bagikan masuk ke kategori FYP TikTok. Ini penting supaya kamu bisa selalu mengikuti tren yang sedang populer. Selain itu, kamu bisa menggunakan tren tersebut untuk terus mengembangkan akun TikTokmu dan menjadi FYP bagi pengguna lain.

5. Jam Upload yang Konsisten

Langkah selanjutnya adalah mencari waktu yang baik untuk mengunggah konten. Pahami jadwal FYP TikTok 2023 berdasarkan hari dan jam untuk menentukan waktu posting yang ideal. Contohnya, kalau memilih hari Sabtu, yang sering menjadi hari libur, itu bisa menjadi peluang baik untuk mengunggah video TikTok.

Jadwal FYP TikTok Terbaru

  • Jadwal TikTok Hari Senin: Senin adalah hari yang sibuk dan padat, jadi kalau mau upload konten di TikTok, waktu terbaiknya adalah jam 09.00, 17.00, dan 21.00.
  • Jadwal TikTok Hari Selasa: Kalau kamu berencana mengunggah konten TikTok di hari Selasa, maka kamu bisa mengunggah di jam 13.00, 15.00, dan 20.00  untuk berhasil masuk FYP TikTok.
  • Jadwal TikTok Hari Rabu: Pada hari Rabu, biasanya orang mencari hiburan atau cara lain untuk melepaskan kepenatan saat bekerja. Saat yang cocok untuk mengunggah konten TikTok adalah pada jam 11.00, dan pada malam hari sekitar jam 19.00 dan 22.00.
  • Jadwal TikTok Hari Kamis: Walaupun masih termasuk hari produktif, pada hari Kamis, orang cenderung lebih fleksibel dan sering membuka media sosial. Jam-jam yang baik untuk mengunggah konten TikTok di hari Kamis adalah pukul 12.00, 20.00, dan 21.00.
  • Jadwal TikTok Hari Jum’at: Mendekati akhir pekan, biasanya orang memiliki jadwal yang lebih fleksibel. Jam yang ideal untuk mengunggah konten TikTok di hari Jumat adalah pada saat istirahat siang pukul 11.00 dan pada malam hari pukul 19.00 dan 22.00.
  • Jadwal TikTok Hari Sabtu: Sabtu merupakan hari libur oleh sebagian besar orang. Ini merupakan peluang baik untuk mengunggah konten video di TikTok. Waktu yang sangat baik untuk mengunggah konten pada hari Sabtu adalah pada pagi hari pukul 10.00, dan pada malam hari pukul 19.00 dan 21.00.
  • Jadwal TikTok Hari Minggu: Waktu untuk mengunggah video TikTok di hari minggu lebih banyak dan lebih leluasa untuk dilakukan oleh para konten kreator. Waktu terbaik untuk mengunggah video TikTok dari pukul 07.00 – 11.00, kemudian bisa juga pada malam hari pukul 19.00 – 21.00.

Nah, sekarang kamu jadi tahu apa itu FYP TikTok, kenapa itu penting bagi pemilik bisnis, dan cara biar videomu muncul di FYP. Sebagai catatan, sebenarnya nggak ada cara yang menjamin suatu konten bisa langsung masuk ke fyp atau viral’

Kalau kamu masih mengalami kesulitan dalam membuat konten yang unik, menarik, dan juga tepat untuk audiens kamu, layanan Content Creator (TikTok) dari BDD bisa jadi solusinya.

Lewat layanan Content Creator dari BDD, dengan adanya content creator khusus yang sangat berpengalaman di TikTok, akan membantu kamu  lewat pembuatan konten atau live streaming.  Jadi kamu gak perlu pusing mikirin kalau kontenmu gak FYP, Buddies!

Baca juga: https://bolehdicoba.com/5-minutes-essentials/catat-ini-trick-dari-daffa-rizqi-tentang-cara-agar-tiktok-fyp/

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×