Homepage 5 Min Essential Peran Vital BDD Digital M...

Peran Vital BDD Digital Marketing Agency untuk Bisnis, Penasaran?

29 Jan 2024

Nggak bisa dipungkiri kalau di era sekarang strategi digital marketing sangat dibutuhkan oleh bisnis. Banyaknya benefit dan juga efektivitas yang ditawarkan digital marketing jadi salah satu alasan kenapa brand dan business owners perlu strategi ini. 

Belum lagi, perkembangan dunia digital sekarang ini cukup cepat yang membuat kebiasaan masyarakat pun ikut berubah. Kalau dulu orang-orang suka berbelanja dengan mengunjungi toko fisiknya, sekarang mereka cenderung lebih memilih belanja online di marketplace atau media sosial.

Akibatnya, banyak brand owners yang sekarang mulai membuka toko online untuk menjangkau audiens secara luas. Dengan munculnya fenomena ini juga, otomatis memunculkan kesadaran tentang pentingnya strategi digital marketing.

Mungkin beberapa brand dan bisnis sudah punya tim yang bisa meng-handle keperluan pemasaran digital mereka. Tapi nggak sedikit juga yang masih awam dengan strategi digital marketing sehingga mereka lebih memilih untuk bekerja sama dengan agensi.

Memang digital marketing agency itu apa sih? Dan kenapa suatu perusahaan atau bisnis perlu digital marketing agency untuk menangani berbagai isu mereka? Tenang, semuanya akan dijawab di artikel ini. Simak, ya!

Apa itu digital marketing agency?

Digital marketing agency adalah sebuah perusahaan atau agensi berisi tim profesional yang menyediakan layanan pemasaran digital untuk membantu keperluan klien. Biasanya layanan yang mereka sediakan cukup beragam, mulai dari branding, SEO, social media management, content marketing, digital ads, dan masih banyak lagi.

Suatu digital marketing agency bertujuan untuk membantu klien dalam mencapai objektif bisnis yang mereka tetapkan. Nantinya mereka semua bekerja sama dalam mengembangkan strategi efektif, mulai dari perencanaan sampai eksekusinya, dan memonitor serta melaporkan hasilnya secara berkala.

Pentingnya digital marketing agency untuk bisnis

Digital marketing agency bisa jadi solusi untuk suatu perusahaan agar mencapai objektif bisnis yang diinginkan. Kenapa? Intip beberapa alasannya berikut ini.

1. Punya expertise di bidangnya

Umumnya setiap digital marketing agency pasti punya tim profesional yang udah berpengalaman di bidangnya. Belum lagi kalau semua tim itu udah memperoleh sertifikat untuk bukti kredibilitasnya sebagai seorang profesional.

2. Pengalaman handle berbagai klien

Digital marketing agency juga pastinya udah terbiasa meng-handle klien di berbagai industri, sekaligus berbagai permasalahannya. Ini jadi poin plus karena mereka bisa membuat strategi digital marketing yang sesuai dengan industri bisnis kamu.

3. Sumber daya yang lengkap

Bisa dibilang kalau digital marketing agency berisi kumpulan orang-orang terbaik di bidangnya dalam menangani permasalahan bisnis digital. Kalau kamu nggak punya sumber daya yang cukup di perusahaan, mungkin bisa mulai berkolaborasi dengan digital marketing agency.

4. Bekerja sesuai request dan kebutuhan klien

Kamu nggak perlu khawatir dengan perkembangan bisnis kamu saat berkolaborasi dengan digital marketing agency. Kenapa? Karena mereka akan bekerja dan bertanggung jawab sesuai dengan permintaan kamu. Dengan begini, kamu nggak harus merekrut karyawan baru yang belum tentu sesuai dengan hasilnya. 

Nah, itu tadi penjelasan tentang digital marketing agency dan beberapa alasan kenapa suatu perusahaan harus bekerja sama dengan mereka. Kalau kamu sendiri tertarik nggak nih menggunakan jasa digital marketing agency?

BDD Digital Marketing Agency

Kalau tertarik, coba kerja sama dengan Boleh Dicoba Digital (BDD) aja! BDD adalah digital marketing agency berbasis di Bandung yang udah lama berkecimpung di industri ini. Sampai sekarang, BDD udah berpengalaman meng-handle lebih dari 850 klien di berbagai industri loh!

Kita juga menyediakan beragam services yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis kamu. Mulai dari Digital Ads, Performance Creative, SEO, Growth Hack, Web Development, Community Development, sampai Corporate Training

Dengan berbagai service itu, BDD berkomitmen untuk mengembangkan bisnis kamu ke level selanjutnya lewat metode dan value yang kita bawa. Sejak didirikan pada 2017 lalu, tim kita adalah seorang praktisi. We know the game, we play the game, we live in the game.

Jadi, nggak perlu ragu lagi! Yuk, langsung aja hubungi kita dan kunjungi website BDD untuk mulai konsultasi kebutuhan bisnis kamu, Buddies! 

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×