Homepage 5 Min Essential Perannya Cukup Krusial, I...

Perannya Cukup Krusial, Ini 5 Manfaat Blog Untuk Bisnis!

30 May 2023

Umumnya, business owner selalu mempromosikan bisnisnya lewat media sosial atau iklan konvensional. Tapi, siapa sangka kalau blog juga bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis? 

Blogging untuk bisnis adalah salah satu teknik content marketing yang biasanya berisi konten terkait produk dan layanan suatu brand untuk meningkatkan visibilitas online. Bukan cuma visibilitas, blog juga berdampak besar untuk bisnis sehingga diprioritaskan oleh 53% marketer. 

Itu nggak terlepas dari perubahan era yang sekarang sudah memasuki era digital. Hampir semua bisnis dari berbagai industri dituntut untuk mulai memiliki website karena dinilai jadi salah satu indikator kredibilitas suatu brand. 

Jadi, blog dari website bisnis ini sangat krusial perannya di era sekarang untuk mengembangkan bisnis. Tapi, apa saja sih sebenarnya manfaat blog untuk bisnis? Simak artikel ini sampai selesai untuk tahu jawabannya.

1. Increasing online store traffic

Manfaat blog untuk bisnis yang pertama yaitu meningkatkan traffic ke toko online. Pastinya dengan semakin banyak traffic yang didapat, semakin besar juga kemungkinan orang untuk membeli produk. Bahkan, riset menjelaskan kalau bisnis yang memiliki blog lebih banyak dikunjungi daripada brand lain yang nggak punya.

2. Drive conversion

Blogging bukanlah strategi yang langsung membuahkan hasil seperti ads. Perlu konsistensi selama 6-12 bulan agar mendapat ROI yang positif. Tapi walaupun begitu, 56% marketer mengatakan kalau blogging sangat efektif dan menghasilkan ROI terbesar dibanding strategi marketing lainnya.

3. Converting traffic into leads

Nggak hanya bisa menghasilkan traffic, manfaat lain dari blog juga bisa mengubah traffic yang didapat menjadi leads. Menurut Hubspot, setiap postingan blog adalah peluang untuk menghasilkan arahan baru. Cara untuk mengubah traffic menjadi leads pun simple banget, cukup tambahkan call-to-action (CTA) agar pengunjung melakukan tindakan tertentu.

4. Builds trust in clients relationship

Orang mempercayai apa yang sudah dikenalnya. Oleh karena itu, blog bisa bermanfaat sebagai platform untuk berinteraksi dengan audiens lewat frequently asked questions (FAQ). Bukan cuma itu, blog juga bisa digunakan untuk membagikan konten terkait industri dari brand Buddies, sehingga audiens lebih percaya dengan brandmu. 

5. Long-term impact

Konten-konten yang dibuat nggak hanya akan berdampak pada di hari itu saja, tapi juga untuk jangka panjang. Caranya adalah dengan membuat konten dengan topik yang timeless, seperti tips atau rekomendasi. Jenis konten seperti itu biasanya selalu bisa menarik minat audiens sepanjang waktu. 

Itulah beberapa manfaat blog untuk bisnis, mulai dari meningkatkan traffic online store sampai dengan menciptakan impact untuk jangka panjang. Dengan melihat banyaknya manfaat yang didapat, sudah seharusnya Buddies mempertimbangkan membuat blog untuk mengembangkan bisnis. 

Tapi, pastikan blog itu menarik dari segi konten sampai dengan desainnya. Itu berguna sebagai first impression dari pengunjung dan juga jadi salah satu senjata untuk mengundang daya tarik. 

Kalau Buddies butuh bantuan untuk membuat website blog dengan desain menarik, hubungi Boleh Dicoba Digital (BDD) saja. Kita bisa merancang dan mengembangkan website yang paling sesuai dengan bisnismu untuk membantu penjualan produk dan layanan secara efektif. 

BDD punya services Web Development yang dibagi lagi menjadi beberapa kategori layanan, seperti E-commerce and Website Development, Website Maintenance, Web Apps Development, dan Enterprises Information System. Semua layanan itu bisa disesuaikan tergantung kebutuhan bisnis Buddies. 

Kita berkomitmen untuk merancang website semenarik mungkin agar bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Nggak cuma itu, BDD juga bisa membantu meningkatkan bisnis Buddies ke tingkat selanjutnya dan menjangkau pasar yang lebih luas lewat proyek Web Development. 

Sudah ada lebih dari 50 brand dari berbagai industri yang berkolaborasi dengan services Web Development BDD. Selanjutnya, giliran Buddies! Yuk, langsung saja hubungi kita untuk mulai bekerja sama atau kunjungi website Boleh Dicoba Digital (BDD) berikut ini. 

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×