Homepage 5 Min Essential Promo Twin Date 11.11 dan...

Promo Twin Date 11.11 dan Harbolnas, Apa Aja Sih Persiapannya?

13 Nov 2023

November bisa dibilang jadi salah satu bulan yang paling ditunggu oleh para brand owners di Indonesia. Kenapa? Karena di bulan ini ada momen emas untuk meningkatkan penjualan, yaitu promo 11.11 atau biasa juga disebut twin date

Di Indonesia sendiri, twin date atau tanggal kembar pertama kali muncul pada 12 Desember 2012. Nah 11 tahun berselang, sekarang promo twin date berkembang jadi salah satu event penting, nggak cuma bagi sellers, tapi juga bagi konsumen. 

Ini dibuktikan dengan riset Snapcart pada Juli 2023 kemarin yang menunjukkan kalau 96% masyarakat Indonesia masih tertarik berbelanja di periode twin date. Alasannya pun beragam, mulai dari banyaknya diskon, ada produk yang mereka butuhkan/ inginkan, sampai barang mewah yang sangat terjangkau di periode ini. 

Nggak heran kalau promo twin date 11.11 ini jadi periode paling sibuk bagi brand owners karena tingginya minat  dari konsumen. Belum lagi, 11.11 berdekatan dengan momen Harbolnas yang cuma berjarak satu bulan saja. 

Terus gimana nih cara mempersiapkan momen promo twin date 11.11 dan Harbolnas agar penjualannya meningkat? Di artikel ini kita akan bagikan beberapa tips apa saja yang harus dipersiapkan jelang periode tersebut. Simak, ya!

1. Berikan best deals untuk produk unggulan

Tips pertama kamu harus bisa menawarkan best deals kepada para calon konsumen. Identifikasi ‘killer product’ kamu dan berikan penawaran yang menguntungkan, baik untuk bisnismu dan untuk konsumen. Semakin bagus penawarannya, maka semakin banyak juga konversi yang bisa dihasilkan.

2. Perbanyak stok produk

Tips kedua yang juga nggak kalah penting adalah memperbanyak stok produk di periode twin date dan harbolnas nanti. Setelah kamu memutuskan untuk mengikuti campaign 11.11 dan 12.12, pastikan stok produk mencukupi. Tingkatkan volume stok produk sebanyak 10-20x dari jumlah di hari biasa.

3. Maksimalkan kegiatan marketing

Kegiatan marketing sangat penting untuk mendorong audiens berbelanja di brand kamu. Jadi, buatlah strategi yang efektif dan eksekusikan dengan baik agar marketing activities kamu menyasar target audiens yang tepat. Manfaatkan berbagai online marketing channels (Facebook, Google, Instagram,) dan jalankan paid marketing campaigns.

4. Bangun loyalty konsumen

Saatnya buat kedekatan dengan konsumen melalui komunikasi dan juga program membership atau loyalty. Semakin dekat dengan konsumen, maka akan semakin mudah juga dalam menyampaikan beragam promo dan activation dari bisnis kamu. Cara ini sangat efektif untuk membangun loyal customer yang juga bisa mendorong mereka melakukan repeat order

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu catat dan implementasikan untuk menghadapi periode 11.11 dan Harbolnas. Sampai saat ini, gimana perkembangan bisnis kamu di twin date campaign 11.11, semua aman?

Bulletin Terbaru BDD

Kalau kamu masih perlu tambahan referensi untuk mematangkan persiapan bisnismu di periode belanja akhir tahun seperti Mega Sale, kita bisa kasih solusinya nih. Belum lama ini, Boleh Dicoba Digital (BDD) baru aja ngeluarin buletin edisi terbaru yang berjudul “Tren Mega Sale: Penting atau Pening? Analisa Boleh Dicoba Digital Jelang Periode Belanja Terbesar Tahun Ini”.

Sesuai judulnya, digital report tersebut membahas tentang tren mega sale di 2023 secara mendalam. Akan banyak insight menarik yang bisa kamu dapetin di buletin terbaru BDD itu, Buddies! Mulai dari strategi-strateginya, perilaku konsumen, hal-hal yang harus dipersiapkan, sampai studi kasus dari klien-klien kita. 

Belum lagi, buletin ini semuanya based on data loh, jadi report-nya lebih akurat dan terpercaya. Menarik ‘kan? Jadi, nggak perlu berlama-lama lagi, yuk langsung download Tren Mega Sale Bulletin BDD dan dapetin bayangan secara menyeluruh tentang festival belanja terbesar di tahun ini! 

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×