Homepage 5 Min Essential Rekomendasi Tools A/B Tes...

Rekomendasi Tools A/B Testing untuk Bisnis, Mana Favoritmu?

02 Mar 2024

Dalam dunia digital marketing yang kompetitif, a/b testing jadi kunci agar bisnis bisa tetap bertahan dan bersaing dengan kompetitor. Dengan melakukan a/b testing, bisnis bisa tau apa preferensi konsumen yang secara otomatis akan meningkatkan conversion rate.

Nggak sedikit bisnis yang terhitung gagal karena nggak bisa memahami keinginan dan kebutuhan audiens. Itulah kenapa kamu perlu melakukan a/b testing ini secara rutin Buddies.

Perilaku konsumen cenderung cepat berubah seiring dengan dinamisnya perubahan di industri ini. Jadi, agar menjaga bisnis tetap relevan, pastikan kamu melakukan a/b testing untuk berbagai keperluan, seperti menentukan call to action (CTA), campaign ads, landing page, design, dan lainnya. 

Kamu mungkin bingung gimana caranya, tapi tenang. Di artikel ini kita akan bagikan beberapa tools a/b testing yang bisa membantu proses pengujian kamu. Simak, ya!

1. VWO (Visual Website Optimizer)

Sesuai namanya, visual website optimizer (VWO) adalah tools a/b testing yang digunakan untuk menguji dan mengoptimalkan website. Dengan tampilan yang intuitif, VWO memungkinkan kamu membuat dan menjalankan eksperimen A/B tanpa perlu keterampilan teknis yang mendalam.

2. Optimizely

Optimizely adalah platform a/b testing populer dan serbaguna yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar. Gimana nggak, dengan Optimizely, pengguna bisa bereksperimen secara bersamaan tanpa ada batasan. Itu juga jadi alasan kenapa tools satu ini nggak cuma dipakai oleh tim marketing saja, tapi juga tim engineer dan tim product.

3. Oracle Maxymiser

Selanjutnya ada Oracle Maxymiser, tools a/b testing yang efektif untuk menghasilkan conversion lewat pengujian website. Nggak cuma itu, tools satu ini juga bahkan bisa membuat website dan mobile app secara bersamaan loh. Menarik ‘kan?

4. HubSpot’s A/B Testing Kit

Yang terakhir tapi nggak kalah menarik juga ada HubSpot’s A/B Testing Kit. Ini adalah tools besutan HubSpot yang didalamnya ada template dan panduan sederhana untuk pengguna. Bahkan, HubSpot juga menyediakan analisis mendalam untuk membantu mengukur hasil eksperimen yang telah dilakukan. 

Nah itulah beberapa tools a/b testing yang bisa digunakan untuk keperluan pengujian di bisnis kamu. Sebagai catatan, selain daftar di atas, sebenarnya masih ada tools lain yang bisa kamu gunakan, mulai dari AB Tasty, Omniconvert, SiteSpect dan masih banyak lagi. 

Dengan berbagai pilihan tools a/b testing yang ada, penting untuk memilih tools yang paling sesuai dengan kebutuhan dan juga budget kamu. Pastikan kamu luangkan waktu untuk mempelajari fitur dan fungsionalitas masing-masing tools tadi, lalu pilih yang paling cocok untuk bisnis kamu. 

Kalau kamu butuh bantuan untuk mengatasi permasalahan di bisnis kamu, hubungi kita aja! Boleh Dicoba Digital (BDD) punya banyak services yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau kendala yang lagi kamu alamin. 

Mulai dari Digital Ads, Performance Creative, SEO, Growth Hack, Web Development, Community Development, sampai Corporate Training.BDD sampai sekarang udah dipercaya sama lebih dari 850 brand di berbagai industri loh. Next, giliran kamu Buddies! Yuk, langsung aja hubungi BDD dan konsultasiin semua permasalahan bisnismu pada kita.

Baca juga: Mau Ngelakuin A/B Testing? Cek Dulu Langkah-Langkahnya Disini!

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×