Homepage 5 Min Essential Sukses Besar, Intip Recap...

Sukses Besar, Intip Recap Fortune Indonesia Summit 2024 Disini!

08 Mar 2024

Tanggal 7 Maret kemarin, The Tribrata Darmawangsa jadi saksi dari suksesnya pergelaran Fortune Indonesia Summit 2024. Dalam event konferensi bisnis itu, Boleh Dicoba Digital (BDD) berkesempatan hadir sekaligus mendukung acara tersebut sebagai salah satu bagian dari media partner

Fortune Indonesia Summit (FIS) sendiri adalah sebuah event tahunan bergengsi yang diselenggarakan oleh IDN Media untuk membahas topik-topik menarik terkait bisnis. Khusus di tahun ini, FIS mengangkat tiga tema besar untuk didiskusikan dalam sesi talkshow, yaitu Forward Thinking, Acceleration, dan Sustainability

Diskusi dalam sesi talkshow pun mengundang banyak narasumber yang expert di bidangnya. Mulai dari Roy Kosasih (Presiden Direktur IBM Indonesia), Haryanto T. Budiman (Direktur PT. Bank Central Asia Tbk), Najwa Shihab (Founder Narasi), Yoki Firnandi (CEO PERTAMINA International Shipping), dan masih banyak lagi. 

Fortune Indonesia Summit 2024 juga nggak hanya menyelenggarakan talkshow interaktif bersama puluhan tokoh bisnis paling berpengaruh di Indonesia saja. Tapi juga ada Awarding Session sebagai apresiasi 32 perusahaan yang masuk dalam daftar Change The World, tokoh inspiratif di 40 Under 40, dan juga sejumlah tokoh Fortune Indonesia Businessperson of the Year

Opening CEO & Founder IDN Media untuk Fortune Indonesia Summit 2024

Sebelum masuk ke sesi talkshow, Fortune Indonesia Summit 2024 dibuka terlebih dahulu oleh Founder & CEO IDN Media, Winston Utomo. Winston berpesan kalau menjalankan bisnis bukan cuma berfokus pada profit dan revenue perusahaan saja, tapi juga harus memperhatikan dampak positif terhadap masyarakat. 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan memasuki sesi pertama yang membahas tentang The Evolution of Technology: Where Humans Collaborate with Machines dan sesi kedua yang mengangkat topik tentang Leveraging Technology and AI for Strategic Business Decision-Making. 

Sesi Inspiratif ‘The Stories That Matter’

Sadar kalau bisnis adalah perjalanan yang cukup berliku, FIS 2024 juga mengundang Hermanto Tanoko (Group CEO Tancorp) dan Isyana Sarasvati (Singer-songwriter, Founder of REDROSE Records) untuk bercerita tentang struggle mereka dalam membangun bisnis lewat sesi ‘The Stories That Matter’. 

Dalam sesi itu, Isyana berpesan untuk jangan pernah membandingkan kesuksesan dengan orang lain. Menurutnya, kita semua punya finish line dan prosesnya masing-masing. Jadi, jangan sampai merasa gagal kalau orang lain ‘finish’ lebih dulu dibanding kita. 

Tips Najwa Shihab di Sesi ‘What It Takes to Become Great’

Di sesi selanjutnya, Willson Cuaca (Co-Founder & Managing Partner East Ventures) dan Najwa Shihab (Journalist & Founder Narasi) menjadi narasumber dalam sesi ‘What It Takes to Become Great’. Di sesi ini keduanya berdiskusi tentang cara menjalankan bisnis yang berkelanjutan dan pentingnya beradaptasi mengikuti zaman. 

Najwa Shihab secara khusus memberikan saran dan tips kepada para pelaku bisnis untuk bisa survive di era sekarang.

“Teknologi mengubah segalanya di berbagai lini dan industri. Jika tidak ikut berubah, saya akan tertinggal. If you finish changing, you finish. Untuk tetap relevan, saya harus berubah dan menyesuaikan diri dengan melakukan hal-hal baru” Najwa Shihab (Journalist & Founder Narasi)

Awarding Session Sebagai Puncak Acara di FIS 2024

Puncak acara Fortune Indonesia Summit 2024 ditutup oleh Awarding Session 40 Under 40 dengan pemberian apresiasi kepada sejumlah tokoh inspiratif di Indonesia. Awarding ini sendiri bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada individu-individu yang memiliki kecakapan dan berhasil menciptakan, serta memanfaatkan peluang yang ada. 

Wah, seru banget ya! Siapa aja nih yang kemarin dateng juga ke The Tribrata Darmawangsa untuk ngikutin FIS 2024? Share pengalaman kamu dibawah ya, Buddies!

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×