Homepage 5 Min Essential Sukses Digelar, Intip Mom...

Sukses Digelar, Intip Momen Seru Digital Marketing Weekend Jogja

19 Dec 2023

Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin, event Digital Marketing Weekend (DMW) sukses digelar di Menara Kopi Malioboro, Jogja. Event yang diselenggarakan oleh Boleh Dicoba Digital (BDD) itu berhasil menyemarakkan puluhan audiens yang datang.

Sebelumnya, DMW memang sengaja dibuat oleh BDD sebagai perayaan industri digital marketing yang menghadirkan banyak insight menarik. Nggak cuma itu, BDD juga berharap event DMW ini bisa jadi safe place bagi digital marketing enthusiast untuk belajar dan menambah wawasan. 

Pemilihan Jogja sebagai tempat diselenggarakannya DMW pun bukan tanpa alasan. Jogja dikenal sebagai tempat di mana inovasi bertemu tradisi dan kreativitas menari dengan budaya. 

Suasana Jogja dianggap cocok untuk jadi tempat bagi para tokoh digital, pemikir kreatif, dan akademi visioner bertukar ide serta inovasi demi mengungkap masa depan industri digital marketing

Talkshow ‘The Digital Marketing Landscape’

Digital Marketing Weekend Jogja menampilkan beragam rangkaian dan program menarik seperti Talkshow. Di salah satu Talkshow, kita menghadirkan Dimas Nurcahyo (Loka Kola, Creative Circle) dan Muhammad Juandi (VP of Creative Department at BDD) sebagai guest speakers. Dalam kesempatan itu, mereka berdua membicarakan tentang ‘The Digital Marketing Landscape’ di era sekarang. 

“Digital marketing landscape ini banyak distraksinya. At the end pasti ngikutnya ke consumer behavior. Jadi, harus tentuin marketing plannya, mulai dari communication sampai ke mediumnya. Dari POV audiens, marketing itu ya pemasaran aja dan merasa sangat awam. Menurut penangkapan mereka, marketing itu kita harus nawarin langsung ke orang. Sementara digital marketing itu nggak, lebih ke content focused.” Dimas Nurcahyo

Keduanya juga membahas terkait perkembangan tren yang sedang ramai diperbincangkan dan bagaimana cara menyikapinya. Di sini, Muhammad Juandi memaparkan kalau ada dua sudut pandang untuk menyikapi tren. 

“Ada 2 POV, ideal dan kebutuhan Gross Merchandise Value (GMV). Kalau bicara tren, GMV pasti penting, makannya harus bikin CTR, create, gather, respond, dan disesuaikan dengan audiens. Respon di sini adalah respon audiens nya gimana, apakah suka atau nggak. Kalau ideal, kita harus bisa masuk untuk ‘create the brand’. Ini memang sifatnya long-term dan bakal memakan banyak investasi. Contohnya Gojek dan Grab, mereka butuh bakar duit untuk bikin yang namanya brand behavior. Tapi sekalinya udah kebentuk, ini akan lebih stable untuk long-term.” Muhammad Juandi

Keseruan Digital Marketing Weekend (DMW) Jogja

Selama pergelarannya, BDD nggak cuma menampilkan program Talkshow saja. Ada berbagai program dan rangkaian menarik lainnya yang ada di event DMW, seperti:

  • Breakfast Club: Signature program BDD, di mana kami mengumpulkan para stakeholder di industri digital marketing dan membiarkan mereka berbagi pikiran terkait masalah terkini. 
  • Minutes of Manager: Komunitas manager dari berbagai latar belakang dan industri, termasuk marketing, creative, product, dan business development. DMW Jogja akan menampilkan MoM Meetup ke-2 yang mengungkap ketidakpastian dari sudut pandang manajerial. 
  • Focus Group Discussion: Program untuk mempelajari seluk beluk industri digital marketing dan bagaimana semua orang dari latar belakang bisa mengaksesnya.

Beragam agenda itu pun diisi oleh banyak industry expert yang bertindak sebagai guest speakers, yaitu Dyodoran (Food Vlogger), Dimas Nurcahyo (Loka kola Creative Circle), Novia Nurist (DNVB), Fadhil Hasan Elgianda (Boleh Belajar), Siti Desiree Nasfhia (Prakerja), dan masih banyak lagi. 

Dengan diselenggarakannya DMW, kita berharap event ini bisa memicu revolusi industri digital marketing di Jogja dengan membina para inovator, storyteller, dan entrepreneurs yang akan memanfaatkan teknologi digital untuk mendorong perubahan positif. 

BDD Services

Kalau kamu nggak berkesempatan hadir di Digital Marketing Weekend (DMW) kemarin, jangan khawatir. Kamu masih bisa ngobrol-ngobrol dengan kita sekarang! Boleh Dicoba Digital (BDD) menyediakan layanan free consultation untuk kamu yang ingin sharing terkait isu pada bisnis.

BDD juga punya banyak servis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis kamu loh, Buddies! Mulai dari Digital Ads, SEO, TikTok Livestream, Web Development, Corporate Training, Community Development, Growth Hack, sampai Creative Content Development

Bahkan, sampai sekarang udah ada lebih dari 850 brand di berbagai industri yang mempercayakan bisnisnya ke BDD. Kamu kapan? Yuk nggak perlu lama-lama lagi, langsung aja hubungi kita sekarang! 

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×