Homepage 5 Min Essential Deretan Manfaat Influence...

Deretan Manfaat Influencer Marketing Bagi Bisnis, Tertarik?

02 Mar 2024

Kalau kamu ingin sukses melakukan promosi produk di media sosial, mungkin influencer marketing bisa jadi solusi efektif nih Buddies. Tapi sebenarnya apa sih influencer marketing itu? Sederhananya, influencer marketing adalah strategi memasarkan produk atau layanan lewat kolaborasi brand dengan influencer.

Influencer marketing sendiri memang sekarang ini banyak digunakan oleh para brand owners untuk mempromosikan produk mereka. Gimana nggak, influencer dianggap bisa meningkatkan konversi yang tinggi dibanding promosi biasa. 

Ini nggak terlepas dari banyaknya audiens yang mengikuti mereka sehingga jangkauannya pun cukup luas. Selain itu, emang apa aja sih kelebihan dari influencer marketing ini?

Tenang, di artikel ini kita akan ulik semuanya. Simak, ya!

1. Membangun kredibilitas dan kepercayaan

Salah satu alasan kenapa banyak bisnis yang kesulitan menjual produk atau layanannya adalah karena kurangnya kredibilitas. Dengan influencer yang dipercaya oleh followers-nya, kredibilitas produk mu pun akan ikut naik. Ini jadi strategi cepat dan efektif untuk promosi dan melakukan pemasaran.

2. Cost-effective

Dibandingkan dengan beberapa strategi marketing lainnya, influencer marketing dinilai lebih cost-effective. Influencer memungkinkan kamu untuk menjangkau audiens yang lebih tertarget dengan biaya yang cenderung rendah. Ini nggak terlepas dari basis pengikut mereka yang loyal.

3. Menarik leads berkualitas

Influencer marketing bisa membantu kamu menarik leads berkualitas yang lebih tinggi. Ini karena para followers influencer cenderung punya minat dan demografi yang relevan dengan produk atau layanan kamu.

4. Mendorong brand awareness

Saat kamu berkolaborasi dengan influencer, otomatis brand kamu dilihat oleh ribuan atau bahkan jutaan orang. Ini secara langsung bisa mendorong brand awareness yang tinggi berkat basis audiens yang dimiliki influencer

Nah, itu tadi penjelasan tentang influencer marketing dan beberapa manfaatnya untuk bisnis. Setelah lihat berbagai kelebihan tadi, nggak heran ya kalau brand-brand diluar sana suka pake jasa influencer untuk mempromosikan produknya.

Sebagai catatan, menggunakan strategi influencer marketing ini nggak bisa dilakukan secara asal ya. Kamu harus memilih influencer-influencer yang sesuai dengan industri brand kamu agar kontennya menjangkau target audiens. 

Jadi, pastikan influencer yang kamu pilih cocok dengan branding dan niche, serta yang paling penting punya kemampuan membuat konten berkualitas. Karena mau gimana pun, konten masih jadi aspek utama dalam melakukan promosi. 

Untuk urusan bikin konten berkualitas, kita juga bisa loh. Boleh Dicoba Digital (BDD) punya service Creative Content Development berisi tim profesional yang berspesialisasi membuat konten-konten eye-catching

Kita juga berkomitmen untuk nggak cuma bikin kontennya menarik, tapi sekaligus berisi message kepada audiens. Ditambah lagi, BDD punya content creator khusus yang udah kenyang pengalaman membuat konten di berbagai platform media sosial, nggak terkecuali TikTok.

Sampai sekarang, kita juga udah dipercaya sama lebih dari 50 brand di berbagai industri loh. Kamu jangan sampe ketinggalan, Buddies! Yuk, langsung aja hubungi kita atau klik Creative Content Development BDD untuk dapetin info selengkapnya. 

Baca juga: Jangan Salah Lagi! Ini Perbedaan KOL dan Influencer

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×