Homepage 5 Min Essential Digital Agency BDD: Partn...

Digital Agency BDD: Partner Ideal untuk Mengatasi Kebutuhan Bisnismu!

02 Mar 2024

Di era digital yang terus berkembang, nggak bisa dipungkiri kalau digital agency secara otomatis berperan penting bagi bisnis. Khususnya untuk bisnis yang baru terjun ke dunia digital, mereka pasti butuh bantuan agar tetap relevan dan bisa bersaing dengan kompetitor. 

Tapi sebenarnya apa sih digital agency itu? Secara definisi, digital agency adalah perusahaan atau agensi berisi tim profesional yang menyediakan berbagai layanan digital untuk membantu bisnis dalam mengelola dan meningkatkan visibilitas mereka secara online

Mereka dikenal dengan kemampuannya dalam pengembangan strategi marketing untuk bisnis di berbagai industri. Nantinya mereka bekerja sama dengan klien untuk memberikan jasa kreatif, sesuai expertise di bidangnya. 

Digital agency sendiri memang cukup banyak jenisnya. Nah, di artikel ini kita akan tampilkan beberapa diantaranya. Simak, ya!

1. Full-Service Digital Marketing Agency

Yang pertama ada full-service digital marketing agency. Ini adalah pilihan ideal bagi bisnis yang ingin solusi lengkap untuk kebutuhan pemasaran digital mereka. Sesuai namanya, jenis digital agency satu ini menawarkan berbagai layanan, mulai dari SEO, social media management, online advertising, content creation, sampai data analysis.

2. SEO Agency

SEO agency secara khusus fokus pada optimasi search engine atau mesin pencari untuk meningkatkan ranking website perusahaan di halaman pencarian. Mereka menggunakan berbagai strategi dan teknik, termasuk backlink, link building, dan keyword analysis untuk membantu website mencapai ranking yang lebih tinggi. Agency satu ini cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan visibilitas di Google secara organik. 

3. Advertising Agency

Kalau sebelumnya berfokus di SEO, advertising agency atau agensi periklanan khusus dalam pembuatan dan pelaksanaan strategi periklanan secara online. Mereka membantu brand atau bisnis membuat campaign menarik  di berbagai platform digital seperti Google Ads, Facebook Ads, dan Instagram Ads.

4. Social Media Agency

Untuk jenis digital agency satu ini ruang lingkupnya ada pada media sosial. Social media agency bertanggung jawab dalam pertumbuhan brand presence, social media management, content management dan engagement. Mereka berfokus dalam membuat konten eye-catching, sekaligus mengelola audiens untuk meningkatkan brand awareness

5. Creative Agency

Terakhir, ada creative agency yang menyediakan layanan dalam hal-hal kreatif. Mereka menciptakan desain grafis, video, atau campaign kreatif lainnya yang membantu satu brand terlihat beda dengan brand lainnya. Agency satu ini cocok untuk bisnis yang ingin meningkatkan awareness mereka secara visual. 

Nah, itu tadi penjelasan tentang digital agency dan beberapa jenisnya yang mungkin belum kamu tau. Kalau kamu sendiri tertarik nggak nih menggunakan jasa digital agency?

Kalau tertarik, coba kerja sama dengan Boleh Dicoba Digital (BDD) aja! BDD adalah digital marketing agency berbasis di Bandung yang udah lama berkecimpung di industri ini. Sampai sekarang, BDD udah berpengalaman meng-handle lebih dari 850 klien di berbagai industri loh!

Kita juga menyediakan beragam services yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis kamu. Mulai dari Digital Ads, Performance Creative, SEO, Growth Hack, Web Development, Community Development, sampai Corporate Training

Dengan berbagai service itu, BDD berkomitmen untuk mengembangkan bisnis kamu ke level selanjutnya lewat metode dan value yang kita bawa. Sejak didirikan pada 2017 lalu, tim kita adalah seorang praktisi. We know the game, we play the game, we live in the game.

Jadi, nggak perlu ragu lagi! Yuk, langsung aja hubungi kita dan kunjungi website BDD untuk mulai konsultasi kebutuhan bisnis kamu, Buddies! 

Baca juga: Peran Vital BDD Digital Marketing Agency untuk Bisnis, Penasaran?

Start using our services
Our team of professionals are ready to help you with your inquiry.
Reach Out Now arrow
×